Ulang Tahun Irwandi Yusuf Antara Darwati dan Steffy

By on Friday, 2 August 2019

 Apakah persoalan cinta bisa mengantar manusia ke penjara? Apakah manusia bisa menentukan perjalanan hidupnya? Sehebat dan sepintar apapun usaha manusia, ada kekuatan lain yang menentukanya. Campur tangan Tuhan tidak terelakan dalam hidup ini.

Irwandi Yusuf Gubernur Aceh non aktif misalnya, dia tidak berkeinginan untuk masuk ke jeruji besi. Dia berusaha membela diri dengan menghadirkan sejumlah penasihat hukum, agar dia terbebas dari jeratan.  Namun kuasa Tuhan  mengalahkan keinginan manusia.

Demikian dengan persoalan wanita yang menghiasi perjalanan hidupnya. Darwati A Gani sudah menjadi bahagian hidupnya dalam suka dan duka. Darwati sudah memberikan Irwandi  keturunan. Darwati sudah menjalani pahitnya perputaran dunia bersama lelaki yang gemar terbang ini.

Namun, dalam perjalanan hidupnya ada wanita lain yang mengisi relung hati Irwandi. Nama Steffy Baruse ahirnya menjadi perbincangan. Irwandi diapit dua wanita.

Pada hari ulang tahunya ke 59 tepatnya 2 Agustus, kedua wanita yang kini menemani perjalanan hidup Irwandi, mengungkapkan isi hatinya. Kedua wanita ini melepaskan rasa yang tersimpan di dada, ke dunia maya.

Darwati A Gani yang terpilih menjadi anggota DPRA, dalam akun facebooks miliknya mengunggah status tentang kesabaranya menanti sang suami. Kami dan seluruh masyarakat Aceh menunggumu di sini. Lihatlah tulisan hati Darwati A Gani.

Besok 2 Agustus, ulang tahunmu yg ke 59. Bukan usia yang muda lagi.. Maafkan hanya bisa mengucapkan dan mendoakanmu dari jauh. Semua serba tidak mudah dan kami yakin dirimu akan baik2 saja dan kuat dalam keadaan apapun.

Darwati menggungah fotonya bersama Irwandi, foto yang penuh makna dalam sebuah mahligai rumah tangga. “Ini photo saat menikahkan ananda kita, kenangan yg indah.. Doa dari kami, Mudah2an Masalah ini cepat selesai, Kami dan seluruh masyarakat Aceh menunggumu di sini.

Darwati sering berurai air mata. Dia mengadukan isi hatinya kepada yang maha kuasa. Ada kalanya menyampaikanya kepada teman terdekat atau saudara yang dapat menyimpan rahasia.

Bacalah berita “Air mata Darwati untuk Irwandi Yusuf”.

Bagaimana dengan Steffy Baruse? Bila selama ini dia tidak terang terangan mengungkapkan kisah perjalanan hidupnya dengan Irwandi Yusuf, namun pada ulang tahun Irwandi ini, Steffy membukanya ke publik.

Steffy panjang lebar mengisahkan bagaimana gigihnya Irwandi dalam merebut hatinya untuk menyemaikan benih cinta. Walau Steffy mengakui dirinya wanita yang “galak” terhadap lelaki, namun Irwandi Yusuf tidak pernah menyerah untuk menyematkan cinta dihatinya.

“Dari yang benci banget, yang suka marah2, ngusir2, mencak2, berkata2 kasar saking keselnya di uber2. Laki2 lain uda pasti kabur. Ga sekali 2x orang ngatain lo galak banget jadi cewek. Ga bakal dapat laki lo. Jawab gw selalu, kata siapa gw cari laki?. Buat semua para perempuan, bae2 ama ucapan, bae2!. Mulutmu harimaumu. Allah maha membolak-balik an hati, demikian tulisan Steffy.

Steffy juga menguraikan kalimat, bagaimana perjalanan hidupnya yang diraskanya  seperti tidak mungkin “mengagyuh bahtera” bersama  Irwandi Yusuf.

“Kalo bukan kamu mungkin ga pernah ada. Manusia paling keras kepala, paling nekat, paling kepala batu, paling ga tau kata nyerah dan paling ga terima kalah. Yes you are, THE STUBORNESS!”  “Kalo di tanyain orang , KOG BISA SIH STEF?! Gw cuma bilang jangan kan lo, gw aja masih Unbelievable,”

Pelari marathon ini juga menukilkan kisah bagaimana “pantang menyerahnya” Irwandi dalam mendapatkanya.

“mungkin buat semua orang di luar sana,  kamu hanya seorang AGAM BATAT, tapi buat orang-orang seputaran kita yang menyaksikan gimana kamu harus jatuh bangun ngadepin manusia batu kayak gw yang menyaksikan gimana pantang nyerahnya kamu dalam menaklukan perempuan Baja kayak gw, bener2 bikin semua orang seputaran kita geleng2 kepala dan mengakui you are a real GENTLEMAN (sorry hon, I never told u because i don’t want you GR).

Pengakuan yang luar biasa dari seorang Steffy. Dia mengakui selama ini  benar benar menutup diri untuk lelaki, namun ahirnya harus luluh juga dengan kegigihan Irwandi untuk mendapatkanya.

Dilain sisi,  Steffy mengakui kalau dirinya menjadi jembatan untuk kehancuran Irwandi. Steffy juga bisa menilai bagaimana dalamnya cinta Irwandi kepadanya, sampai Steffy menulisnya laki laki bodoh.

Semua orang bisa membaca bahwa kelemahanmu adalah aku sampe harus di hancurkan pun lewat aku. But, u know what hon? Keterpurukanmu di dalam sana sudah membuka mata aku how much you love me . Dan ga akan pernah ada laki2 sebodoh kamu yang segitunya ke aku . I finally stuck on you”.

Selain itu Steffy juga mengungkapkan bagaimana perasaanya tentang pertanyaan Irwandi. Apakah dia malu mengupload fotonya bersama Irwandi. Stefy ahirnya menjawab semua itu dengan statusnya yang  panjang.

Beberapa kali ngomong,”dek, kamu ga pernah upload foto ama aku apa malu?. Dek, kamu ga pernah cerita ke orang2 tentang aku emanknya aku segitu memalukan?. Dek, teman2mu tau keberadaan aku ga? Dan banyak pertanyaan lainnya seputaran pengakuan. Since gw hidup ga pernah dari orang lain, makan pun bukan dari orang why gw mesti peduli?

Steffy mengakui dia tidak pernah malu berdampingan hidup dengan Irwandi Yusuf. Dia tiak mengupload fotonya bersama Irwandi untuk menjaga perasaan orang lain. Namun ahirnya Steffy menyadari, dia juga harus menjaga perasaan Irwandi.

“Gw ga pernah malu, hanya menjaga perasaan beberapa orang, tapi akhirnya gw sadar, yang harusnya aku jaga ya perasaan kamu”.

“Thank you for making my life so colorful including of BLACK All I know hidup bukan tentang kemarin, melainkan hari ini dan besok, bukan tentang siapa yang pertama Tapi siapa yang terakhir. Be strong Kamu yang didalam sana yang ga tau dunia luar. Jangan loncat kegirangan pas tau pengumuman ini Happy milad jelek, I love you 3000. 00.00 WIB, JAKARTA 02,08,2019.”

Publik kembali disuguhkan dengan testimony orang yang mendampingi Irwandi Yusuf. Bila Darwati A Gani mengungkapkan rasa hatinya, ada linangan air mata, ada munajat doa dengan penuh pengharapan, justru Steffy mengumumkan bagaimana gigihnya perjuangan Irwandi untuk mendapatkanya.

Steffy tidak rela Irwandi “meringkuk” dipenjara. Cinta telah mengantarkan orang nomor satu di Aceh ini  menjadi terhukum, salah satunya karena Steffy mempergunakan rekening Irwandi Yusuf.

Steffy di Pengadilan Tipikor, saat menjadi saksi Irwandi Yusuf, memohon kepada majlis hakim,” “Kalau memang ada yang harus dihukum karena uang Rp 39 juta, maka saksilah yang harus dihukum. Karena Irwandi yusuf tidak mengetahui motif awal saksi meminta uang kepada Syaiful,” jelas Steffy dalam persidangan.

Di persidangan, Steffy mengakui soal dirinya mempergunakan rekening Irwandi Yusuf untuk keperluan umrah. Uang yang ditranpers T. Syaiful  senilai Rp 150 juta ke 4 buah rekening, termasuk  ke rekening Irwandi Yusuf.

Baca berita “  Membela diri dan Bantahan dalam Persidangan Irwandi Yusuf”

Steffy mengetahui rekening Irwandi Yusuf, karena Irwandi sering mengtransper uang kepadanya untuk keperluan Aceh Merathon.

Nilai yang dikirim Irwandi  Rp 800 juta sampai Rp 1 milyar. Namun, Steffy  tidak mengetahui asal uang yang ditranspers itu. Steffy yang menjadi saksi dipersidangan membenarkan keteranganya dalam BAP no 27.

Uang itu  menurut Steffy habis dipergunakanya untuk Aceh Merathon. Karena tak ada lagi uang saat dia umrah dengan Irwandi, ahirnya Steffy meminta bantuan Syaiful. Uang yang dikirim Syaiful dipecah senilai Rp 150 juta ditransper kedalam 4  rekening, termasuk ke rekening Irwandi.

Nilainya ke rekening Irwandi Rp 39 juta, dua kali dikirim.  Tahap awal Rp 24 juta, disusul Rp 15 juta. Walau Irwandi membantah keterangan Steffy, namun dipersidangan Steffy tetap dengan keteranganya sesuai BAP.

Cinta Irwandi telah menaruh kepercayaan yang dalam kepada Steffy, bahkan Irwandi dengan mempergunakan rekeningnya sering mentransper uang ke Steffy. Demikian dengan Steffy, juga pernah meminta pihak lain untuk mengirimkan uang untuknya melalui rekening Irwandi.

Pengakuan cinta Steffy yang selama ini terpendam ke publik, pada ulang tahun Irwandi ke 59, 2 Agustus ini diungkapkan Steffy.

Steffy dan Darwati A Gani membuat status spesial untuk Irwandi Yusuf yang kini sedang menjalani hidup di balik jeruji besi. Persoalan cinta  menghiasi perjalanan hidup manusia. Steffy dan Darwati mengakui mencintai lelaki yang sama. Irwandi Yusuf.

Sejarah  cinta dalam hidup manusia ada indah dan bahagia, dunia terasa bagaikan di surga. Namun ada juga  cinta berbalut duka dan air mata. *** Bahtiar Gayo/dialeksis.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.