Sarmadoli Juara Catur Aceh Open di Takengen

By on Sunday, 28 July 2019

Takengen | Lintasgayo.com-  Harapan tuan rumah kandas  untuk kembali meraih juara pertama di turnamen copen catur Aceh.  MN Irwandi pada open turnamen pertama tahun 2019 di Tamiang, meraih juara pertama, kini peringakat Irwandi terjatuh.

Sarmadoli yang mengalahkan Irwandi  pada babak ke lima, di open turnamen Aceh seri kedua yang dilangsungkan di Takengen, langsung melejit ke atas dan ahirnya meraih juara pertama dengan poin 8.

Pada pertarungan terahir, Sabtu (27/7/2019) malam, Sarmadoli berhadapan dengan Maulana Sembiring dari Bener Meriah. Namun partai terahir ini tidak mempengaruhi posisi Sarmadoli, dia cukup bermain remis untuk meriah juara dan berhak mendapat uang tunai Rp 8,5 juta.

Angka remis di babak terahir, menjadikan posisi Maulana Sembiring berada diperingkat ketiga dengan poin 7 mendapatkan hadiah Rp 4,5 juta. Sementara di peringkat kedua direbut F Barri setelah dipartai ahir memenangkan pertandingan dan mengontongi poin 7,5.

Barri mendapatkan hadiah Rp 6,5 juta. Kesemua hadiah total Rp 35 juta dalam open turnamen catur di Aceh Tengah ini belum termasuk pajak yang ditanggung oleh pemenang.

Open turnamen catur yang berlangsung di Aceh Tengah sejak 23 Juli ini, berahir Sabtu (27/7/2019) diikuti 106 peserta dari seluruh Aceh,  ditutup oleh Jumadil Enka, Kadis Pora Aceh Tengah.  Sementara pengurus Percasi Aceh mempercayakan Bahtiar Gayo (wakil ketua  Percasi Pengrov Aceh) untuk membagikan hadiah kepada pemenang.

Tuan rumah yang menurunkan atlet unggulan di PORA Jhanto Aceh Besar, dalam even turnamen ini hanya berada diperingkat 11, 13 dan 14 masing masing mendapatkan poin 6. Inilah nama lengkap peringkat open turnamen catur Aceh seri kedua tahun 2019.

Peringkat pertama  Sarmadoli (Aceh Besar). F Barry (Banda Aceh). Maulana Sembiring (Bener Meriah), Hunter Khalid (Aceh Barat). Peringkat kelima FM Hendrik Priasyani (Banda Aceh).

Peringkat ke enam diraih Sahrumsyah (Aceh besar), Bobi Fiesher, Musliadi (Banda Aceh). Hidayat (Pidie), Fahrul Razi (Lhokseumawe). Peringkat ke 11, Firanda Girsang (Aceh Tengah), Idaman Anhar (Banda Aceh), MN Irwandi dan Marzuki Tarigan dari Aceh Tengah.

Peringkat 15 Syaiful Bahri (lhokseumawe). Saipul Nur (Aceh Timur), Anas (Aceh Besar), Sabaruddin Harahap (Aceh Tamiang), Agussalim (Pidie) dan Daniel dari Banda Aceh diperingkat 20.

Kedua puluh pemenang dalam event catur open Aceh ini mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan yang langsung dikirimkan ke rekening masing masing. (LG 01)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.