by

Bupati Bener Meriah Pesejuk 81 Calon Jamaah Haji Tahun 2019.

Redelong| Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H.Sarkawi pesejuk Calon Jamaah Haji yang berjumlah. Sebanyak 81 orang Jemaah Calon Haji (JCH) di Aula Pendopo Bupati, Desa Blang Sentang, Bukit, Bener Meriah Selasa, 23/07/2019.

Acara diawali dengan shalawat Badar yang di lantunkan oleh Tgk. Yahya salah seorang Staf dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bener Meriah untuk menyambut para tamu Allah yang akan menunaikan rukun Islam ke-lima tersebut pada tahun 2019 ini.

Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, dalam acara Pesejuk calon Jamaah haji Bener Meriah tersebut, menyampaikan rasa sangat bersyukur, bangga, serta rasa terharu, karena bapak dan ibu akan menjadi tamu Allah, semoga orang tua baik bapak maupun ibu semua dalam kondisi sehat semua.

Pasan daripada Bupati, Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, dan pastikan semuanya berjalan dengan baik, lancar dan sungguh-sungguh, kami tetap mendoakan, sebaliknya kami juga yang ada di Bener Meriah, mohon didoakan dari Mekah Almukaramah, Pinta Sarkawi.

Buat Pemimpin, Dinas dan Masyarakat semuanya, agar di jauhkan dari bala dan bencana, karena di Arafah itu, bertemu tiga yang mulia. Tempat yang mulia, waktu yang mulia dan orang yang mulia memanjatkan do’a kepada Allah, do’anya di ijabah oleh Allah.

Kemudian setelah tiba di tanah suci, perbanyak Do’a, berhubung di tanah suci terdapat tempat-tempat mustajabah dimana do’a-do’a kita dikabulkan oleh Allah diantaranya.Kalau di Madinah Raudha, Raudha tempat yang paling bagus adalah
1. Mihrab Rasulullah.
2. Tiang Aisyah.
3. Tiang Alubabah, diupayakan ditempat ini kita bisa berdo’a, sebut Tgk. Sarkawi.

“Kalau kita di Makkah tempat berdo’a yang paling makbul adalah
1. Hijir Ismail.
2. Pancoran Mas.
3. Mulatazam.
4. Makan Ibrahim (Pondasi Ka’bah). Sebenarnya do’a itu dimana saja dikabulkan oleh Allah, SWT, asalkan muncul dari hati yang Ikhlas”

Selanjutnya Kabag Kesra Setdakab Bener Meriah, Almanar,S.Pd melalui Kasubag Pemberdayaan dan Kesejateraan Rakyat Khairul Amri Saragih, S.Ag. mengatakan, adapun Jema’ah Calon Haji (JCH) Bener Meriah yang menunaikan Ibadah Haji tahun 2019 ini berjumlah sebanyak 81 orang.

Laki-laki 35 orang, 46 wanita, terbagi dalam 2 Kloter, rombongan pertama tergabung dalam Kloter 03 BTJ sebanyak 77 Orang, Rabu, 24/7/2019 menuju Asrama Haji Banda Aceh rombongan ke dua tergabung dalam kloter 12 sebanyak 4 orang berangkat 02/08/2019.

Acara pesejuk yang digelar di pendopo Bupati tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda dan forkopimda plus, Intansi, Dinas dan keluarga dari jamaah haji, pemerintah daerah mendoakan semoga tetap dalam keadaan selamat berangkat dan kembali. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments