Pemkab BM Monitoring Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan

By on Wednesday, 17 July 2019

Redelong| Lintasgayo.com –
Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi yang diwakili Plt.Sekda Khairun Aksa, SE, MM, meninjau pelaksanaan ujian Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Medan) Tahun Ajaran 2019/2020 dikantor BKPP Kabupaten Bener Meriah, Selasa (16/07/19).

Khairun Aksa berharap para peserta yang mengikuti ujian pada hari ini semua berhasil dengan sukses.

“kita do’akan lulus semoga dapat menjadi yang terbaik” sebut Aksa.

Menurutnya, dalam setiap kesempatan beliau selalu menyampaikan bahwa 70–80 % masyarakat kita adalah petani. Hal ini merupakan langkah yang tepat ditempuh oleh Pemerintah Daerah dengan pihak Polbangtan-Medan dalam meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam bidang pertanian.

Pantauan Lintasgayo.com ujian tersebut diikuti oleh 58 peserta yang terdiri dari 17 orang dari jalur umum dan 41 orang melalui jalur kerja sama. Jalur kerja sama yang dimaksud adalah kerja sama dalam meningkatkan SDM dari anak petani antara Polbangtan Medan dan Pemerintah Daerah.

Ujian dilaksanakan selama tiga hari yang terdiri dari Ujian Berbasis Computer (CAT) dan wawancara. pelaksanaan ujian langsung dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah dan perwakilan dosen Polbangtan Medan, Dr.Iman Arman selaku Ketua Jurusan Perkebunan.

Pelaksanaan ujian tersebut disaksikan langsung oleh Plt.Sekda, Khairun Aksa, Kepala BKPP Muhammad Jafar, SH.M.Hum, Kepala bagian Humas, Tgk.Wahidi S,pd, dan Polbangtan Medan, Dr.Imam Arman beserta tim pengawas. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.