Anggota DPRI dari PAN Adakan Pertemuan Di Takengen

By on Monday, 15 July 2019

Takengen | Lintasgayo.com – Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional,  Ir.Drs. Bambang Budi Susanto, MM, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, di  Takengon,  Aceh Tengah, Senin (13/7/2019).

Bambang Budi yang disambut dengan tarian khas Gayo,  dalam pertemuan yang didominasi gerenasi muda melenial ini,  menjelaskan tentan empat pilar kebangsaan. (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

Menurutnya, empat pilar kebangsaan itu harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari hari.  Nilai nilai luhur  bangsa, harus dicerminkan dalam  karakter anak bangsa. Mereka bukan hanya berbudaya, namun memahami dengan baik apa landasan negeri ini.

Bambang Budi menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

Untuk itu, implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda. Pengetahuan  dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sangat dibutuhkan oleh negara ini.

Kekuatan itu yang harus tetap dipelihara dan dipertahankan. Bila semuanya nilai luhur itu mampu diimplementasikan pada kehidupan sehari hari, bangsa ini akan semakin kuat, karena rakyatnya mampu mengamalkan nilai luhur dasar dasar negara. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup Bambang budi susanto.

Acara ini juga diselengi dengan musik khas Gayo, dimana sanggar Penata Gayo, dipercayakan untuk meramaikan suasana dengan suguhan hiburan. (Khosi NT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.