Bupati Bener Meriah Resmi Buka PIPMG Se-Aceh Tahun 2019

By on Wednesday, 10 July 2019

Redelong| lintasgayo.com –
Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi secara resmi membuka Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se-Aceh Tahun 2019 di areal Umah Pitu Ruang, Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, pada hari Selasa 09/07/2019.

Sambutan Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Sarkawi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta PIPMG Se provinsi Aceh di kabupaten Bener Meriah, dimana diketahui sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar didunia.

Di Dalam kesempatan tersebut, Tgk. H. Sarkawi, juga menceritakan tentang sejarah Kabupaten Bener Meriah kepada seluruh undangan serta masyarakat yang hadir di lapangan Umah Pitu Ruang, salah satu tempat kebanggaan masyarakat Bener Meriah, khususnya orang Gayo.

Adapun sejarah itu adalah, peran Radio Rimba Raya (RRR), disaat agresi meliter Ke-II tahun 1949, radio tersebut berkumandang di tengah hutan, dengan lantang menyuarakan bahwa Indonesia Masih ada, sampai berulang-ulang, ini siasat dari penjajah untuk menghilangkan indonesia di PBB.

“Dengan adanya peran dari Radio Rimba Raya ini. Maka Indonesia terus berdiri kokoh dan diakui oleh dunia, propoganda dari penjajah (Belanda) akhirnya sirna, dan kemerdekaan indonesia tercapai dengan gemilang, tanpa ada kendala” sebut Bupati Sarkawi.

“Selain itu kita ketahui bersama, Presiden RI yang ke 7, Ir.Joko widodo, juga pernah menjadi seorang karyawan di salah satu perusahaan ditahun 1990an, bergerak dibidang perkayuan (pinus) PT. Kiani sakti, yang dipercayakan sebagai pimpro pada waktu itu. Sekarang kembali menjadi Presiden ke 8, seorang Presiden sendiri mengawali karirnya di Kabupaten Bener Meriah, dan masih banyak peninggalan serta karya beliau di Bener Meriah ini, salah satunya hutan pinus yang ada dibelakang komplek Umah Pitu Ruang ini.” Terang Sarkawi.

Kemudian Bupati Kabupaten Bener Meriah, juga memberitahukan kepada peserta dan tamu undangan, selain memiliki histori sejarah, Kabupaten Bener Meriah juga memiliki sejumlah tempat wisata yang terdapat dibeberapa tempat.

“Bupati berpesan kepada seluruh delegasi dan seluruh peserta juga tamu undangan, menawarkan sebelum kembali agar mengunjungi tempat temapat wisata yang dimaksud, kami telah menyiapkan tim pemandu membawa bapak-bapak dan ibu-ibu menuju tempat tersebut” Kata Bupati.

Dengan event seperti ini, berharap kedepan diadakan diseluruh kabupaten/kota Seaceh, ini nantinya dapat menumbuhkan perekonomian terhadap masyarakat dimasing masing kabupaten karena event seperti ini cukup positif.

Pantauan Lintasgayo.com, sebelum acara pembukaan PIPMG, terlebih dahulu Bupati Tgk.H. Sarkawi, membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47, dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-26 Tingkat Provinsi Aceh, di lapangan Umah Pitu Ruang, desa Bale Atu tersebut.

Pembukaan Pusat Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) Di hadiri Wakil Bupati Aceh Tengah, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Kepala DPMG Aceh, Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, Para pejabat perangkat daerah beserta jajaran Kabupaten Bener Meriah.

Juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong kabupaten/kota seprovinsi Aceh, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah,Ketua TP-PKK kabupaten/kota seprovinsi Aceh, ketua organisasi wanita se-kabupaten Bener Meriah, pimpinan Bank dalam Kabupaten Bener Meriah, serta masyarakat.(Putra Mandala/Ihfa).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.