Ramung Institut: Tgk. Husnul Ilmi Layak Pimpin DPRK Bener Meriah

By on Saturday, 6 July 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Menanggapi dan membaca pernyataan koordinator Relawan Guntur Alamsyah, Ramung Institut memberikan pendapat dan gambaran soal siapa yang layak menjadi pimpinan DPRK Bener Meriah dari PKB.

Direktur Ramung Institut, Waladan Yoga menjelaskan syarat utama untuk bisa menjadi pimpinan DPRK adalah pengurus inti partai, sosok yang loyal, mengerti tugas dengan baik dan dapat diterima semua kalangan.

“Menjadi pimpinan DPRK bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan sosok yang berpengalaman dalam dunia politik, mengerti tugas pokok dan fungsinya dan yang paling penting adalah loyal terhadap Partai” Kata Waladan.

Soal Loyal, menurut Waladan adalah sosok yang sudah bersusah payah membangun partai dari nol sampai memperoleh kursi di DPRK.

“Bukan soal mudah dalam membangun dan mengembangkan partai sehingga memperoleh kursi di DPRK Bener Meriah, ada kader terbaik yang sudah berjuang total dan mendedikasikan diri untuk kemajuan partai dan kader seperti ini layak dipertimbangkan untuk pimpinan DPRK karena menjadi bagian dari ruh partai” Kata Waladan.

Perolehan suara terbanyak hanyalah pelengkap untuk bisa ditetapkan sebagai pimpinan DPRK ada banyak syarat utama yang harus benar-benar dipertimbangkan Partai.

“Jika kita analogikan untuk menjadi pimpinan DPRK itu ada lima syarat, maka syarat suara terbanyak itu ada diurutan kelima. Jangan terjebak siapa yang memperoleh suara terbanyak, Partai harus mempertimbangkan soal kemajuan partai kedepan, suara terbanyak itu hanya sebagai pelengkap saja, yang harus dipertimbangkan sebagai pimpinan DPRK diantaranya Pengurus inti partai, kader yang mampu, loyal, berdedikasi dan berorientasi kemajuan” Terang Waladan.

Ramung Institut anggap Tgk. Husnul Ilmi layak jadi pimpinan DPRK Bener Meriah 2019 – 2024

“Setelah kita lakukan pengkajian dan syarat syarat utama soal siapa yang layak menjadi pimpinan DPRK, Tgk. Husnul Ilmi memenuhi syarat dan kriteria yang ada, selain pengurus inti partai PKB sebagai sekretaris. Tgk. Husnul kita anggap mampu, berpengalaman, bisa diterima disemua kalangan dan sangat loyal terhadap partai” Sebut Waladan.

PKB diminta bisa melihat pertimbangan dan dinamika yang ada diluar Partai.

“Sebagai bagian dari publik Bener Meriah, kita memberi saran yang baik agar pimpinan DPRK didapuk oleh orang orang yang berkompeten dan berpengalaman agar kualitas DPRK 2019 – 2024 lebih berkualitas, kita hanya berikan saran dan pendapat dari luar Partai” Tutup Waladan.

Pimpinan DPRK Bener Meriah 2019 – 2024 adalah Golkar sebagai Ketua, PKB sebagai Wakil Ketua dan Gerindra sebagai Wakil Ketua.

Sebelumnya Koordinator Relawan Petani Guntur Alamsyah Mulia Arimukti meminta Guntur Alamsyah ditetapkan sebagai pimpinan DPRK Bener Meriah. (Ril/ Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.