Pemkab Bener Laksanakan Pelatihan Jurnalistik dan Web Untuk Aparatur Kampung

By on Thursday, 4 July 2019

pelatihan jurnalistik di Bener Meriah

Redelong | lintasgayo.com – Pemkab Bener Meriah secara bergelombang  menyelenggarakan pelatihan website dan system informasi desa. Kegiatan ini melibatkan  aparatur kampung yang ada di kabupaten “Burni Telong ini”

Pelatihan akan berlangsung sejak 1 Juli 2019 sampai dengan 2 Oktober 2019. Peserta yang diwajibkan hadir dari masing masing kampung ini, bukan hanya dibekali ilmu mengelola web, namun mereka juga diberikan  materi jurnalistik, agar mampu mengisi web.

“Peserta harus aktif. Karena setelah mereka mengikuti pelatihan ini, mereka akan mengelola web di kampung kampung. Untuk itu mereka harus mengetahui bagaimana mengelolanya,” sebut Riska Kadisa, sektretaris  Dinas Komunikasi dan informatika Bener Meriah, kepada Dialeksis.com. Rabu (3/7/2019).

Disela sela pelatihan itu, Riska menjelaskan, pesertanya mencapai 230 orang, dari masing masing kampung mengirimnya satu orang. “Kita bagi dalam 12 grub. Setiap angkatan akan dilatih selama 3 hari dalam gelombang pertama, disusul tiga hari lagi untuk pemantapan materi yang sudah diberikan,” sebutnya.

Maizharidha yang dipercayakan sebagai panitia dalam kegiatan ini, kepada Dialeksis.com  menyebutkan, pihaknya sangat mengharapkan peserta akan serius mengikutinya, karena mereka nanti diberikan tugas bagaimana mengisi web yang ada, serta informasi apa saja yang layak untuk dipublis.

“Tentunya dalam mengelola web ini, mereka bukan hanya dibekali dengan ilmu tentang website, juga dibekali dengan ilmu penulisan. Untuk itu kami mengundang dua wartawan, Bahtiar Gayo dan Mahyadi untuk memberikan ilmu jurnalistik,” sebut Ridha.

Untuk urusan web,  ada beberapa nara sumber yang mengisinya , Maizharidha, Tulus Marbun dan Mawaddah.Kegiatan yang dipusatkan di media center Kabupaten Bener Meriah ini.  (dialekis.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.