Rumah Warga Miskin Asal Gegarang  Selesai Direnovasi

By on Tuesday, 2 July 2019

Takengon| Lintasgayo.com – Rumah milik Ida Sari, warga miskin asal Gegarang kecamatan Jagong selesai direnovasi oleh gabungan organisasi mahasiswa yang terdiri dari HMI Cabang Takengon, BEM STIHMAT dan BEM STIKIP bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Aceh Tengah (LAZISMU) (30/06/19).

Syaiful Amri kepada media ini mengaku sudah menyelesaikan renovasi rumah milik Ida Sari, Janda miskin yang baru empat tahun ditinggal mati suaminya.

“Alhamdulillah rumah Ibu Umang sudah selesai di renovasi” sebut Amri.

“Ida Sari yang familiar disapa dengan Ibu Umang ini yang lahir pada tahun 1947 lalu  memiliki 6 orang  anak. Ke enam orang anak ini mengalami gaguan mental sejak dari  masa kecilnya”  jelas Yuhdi, ketua LAZISMU Aceh tengah

“Anak pertamanya Nurdin,  kedua Siti Hasanah , ketiga Agus Saputra, ke empat  Fardiansah, ke lima Maulana dan ke enam bernama  Tawarna Fitri” lanjut Yuhdi.

Ida Sari mengucapkan terimakasih kepada LAZISMU dan mahasiswa yang sudah membantu merenovasu rumah miliknya.  .

Buk Ida Fitri  ini adalah seorang janda yang sudah di Tingal suami kurang lebih 4 tahun’ lalu semoga degan adanya bantuan rehap rumah ini bisa meringankan beban serta membantu perekonomian ibuk ida Fitri tutup pak yuhdi .

Ketua LAZISMU Aceh Tengah juga mengucapkan terimakasih kepada organisasi mahasiswa yang turun tangan membantu dalam memeperbaiki rumah Ibu Umang.

“Atas nama lazismu Aceh Tengah saya mengucapkan terima kasih kepada HMI cabang takengon, BEM STIKIP & BEM STIK-MAT yang telah bekerja sama dalam kegiatan bedah rumah saudara yang serba kekurangan yang perlu di bantu” harap Yuhdi.

Menurutnya LAZISMU akan terus melanjutkan kegiatan ini  jika ada dana zakat yang di salurkan kepada lembaga yang ia pimpin.

“Bukan hanya bedah rumah, tapi ada kegiatan yang lain berupa pemberdayaan ekonomi yang mengangkat kehidupan saudara yang miskin untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari hari” lanjunya.

“Dengan  ini juga kami ucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan zakatnya kepada lembaga lazismu untuk di salurkan kepda yang berhak, semoga amal berkah ,berfaidah dan bertambah harta para muzaki” tutupnya. (Ril/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.