Dua Siswa SMALB Takengon Raih Juara Dua O2SN

By on Monday, 1 July 2019

Takengen |lintasgayo.com– Mereka terlahir tidak sempurna, namun mereka mau berkarya seperti manusia normal. Walau serba terbatas, dua siswa SMA LB 14 Takengon, mampu meraih juara dua dalam event 02SN di Banda Aceh.

Namun walau mereka meraih juara dua, pihak panitia hanya membawa juara pertama ke Kejurnas di Semarang yang akan berlangsung Agustus mendatang.

“Alhamdulilah, walau tidak lolos ke kejurnas, kita sudah bersyukur dua siswa kita mampu meraih juara dua untuk cabang bocce dan atletik,” sebut Ibrahim, Spd,  kepala SMSLB 14 Takengon, kepada media Senin (1/7/2019) sore.

Menurut kepala SMA LB ini, untuk cabang 02SN bocce, siswanya  yang tuna grahita, Sari Wulan, berhasil meraih juara dua. Sari Wulan, siswa kelahiran Takengon, 7 Oktober 1998 merupakan anak dari pasangan Jamaluddin- Maryam, penduduk Hakim Bale Bujang, Lut Tawar, Aceh Tengah.

Dia dipercayakan berlaga dalam cabang bocce. Dengan didampingi gurunya Samaniah yang senantiasa bersamanya, Sari Wulan, mampu menunjukan karyanya walau hanya berada diperingkat kedua.

Demikian dengan Subhan, sebut Andesken panggilan akrab kepala SMA ini, juga meriah juara dua. Siswa tunagrahita ini, didampingi gurunya Nopriza Zahri,  sudah berupaya maksimal, namun dia kalah tipis dengan yang juara pertama. Subhan merupakan anak dari Aliyen, kelahiran tahun 2002.

“Saya terharu melihat mereka yang kekurangan, namun mampu menunjukan prestasi layaknya manusia normal. Keterbelakangan mereka, kiranya menjadi inprirasi untuk manusia normal,” sebut Andesken, atas prestasi siswanya. (Khosi NT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.