Ratusan Siswa/i TK se Bener Meriah di Wisuda

By on Thursday, 13 June 2019

 


Redelong| Lintasgayo.com – Ratusan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (Raudatul Athfal) yang berasal dari 17 sekolah di seluruh kabupaten Bener Meriah diwisuda secara serentak di Gedung Olahraga dan Seni (GORS), Blang Sentang kecamatan Bukit (13/06/19).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Syariat Islam Tgk. H. Sahlan Suhada Lingga, Lc, Mth, mewakili Bupati Bupati Beneriah menyampaikan selamat kepada 447 anak-anak yang di wisuda dan berpesan kepada para orang tua beserta para guru untuk tidak lelah menempa anak didiknya agar menjadi generasi Qur’ani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syari’at Islam ini juga menyampaikan pesan Bupati Bener Meriah kepada para dewan guru yang harus tetap konsisten memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siawa dan siswinya.

“Anak anak seusia mereka sangat rentan mudah terpengaruh serta ingatan masih labil, mereka butuh bimbingan” jelasTgk. Sahlan menyampaikan pesan dari Bupati Bener Meriah.

“Mari dengan bersama-sama kita mengajarkan hal yang positif tentang syariat Islam secara kaffah, Sesuai dengan visi misi Bupati Bener meriah sendiri, Islami, Harmoni, maju dan sejahtera, bersama generasi harapan bangsa dan Negara ini melalui pendidikan usia dini” lanjutnya.

“Guru merupakan motor penggerak untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas, bertaqwa, dan kecemerlangan masa depan anak anak” ungkapnya bersemangat.

Kadis Syari’at Islam ini mengibaratkan motor penggerak ini merupakan kunci yang sangat penting untuk meningkatkan metode pengajaran yang berkualitas, bermutu, dan unggul sehingga sumber daya manusia yang dilahirkan berdaya dan kompeten.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi.B, S.Ag, MA, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan animo masyarakat untuk menyekolahkan anak ke Raudhatul Atfal, cukup tinggi.

“Maka tahun ini, kita akan bangun sekolah Raudhatul Atfal di Simpur dan Raudhatul Atfal Islam terpadu” jelas Saidi

Selanjutnya, Kepala Kemenag Bener Meriah ini mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi positif untuk mendidik generasi harapan bangsa untuk mencintai dan menjadikan Bener Meriah Islami, Harmoni, maju dan sejahtera, sesuai motto Bupati.

Acara juga dihadiri Ketua Dharmawanita Ny.Nikmah Sarkawi, S.Sy, Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. Saidi, B. MA, 17 kepala sekolah Raudhatul Atfal Sekabupaten Bener meriah, Wali murid dan masing masing Bunda Paud dari 447 Siswa siswi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.