MTQ XV Kecamatan Bener Kelipah Resmi Ditutup

By on Wednesday, 12 June 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Bupati Bener Mariah, Tgk.H.Sarkawi, secara Resmi menutup MTQ ke XV tingkat kecamatan di mesjid Nurul Mukmin kampung Lot Bener Kelipah (11/06/19).

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk.H. Sahlan Suhada Lingga, Lc, Mth, mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani.

“Bupati sangat bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini. Perlu kita ketahui bahwa MTQ merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani untuk mewujudkan kecamatan Bener Kelipah sebagai smart city, green city, dan creative city”, sebut Tgk. Sahlan

Menurut Sahlan, Bupati sangat berharap melalui kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akherat.

Mewakili Bupati Bener Meriah Tgk. Sahlan juga mengucapkan selamat kepada pemenang MTQ untuk meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah”

“selamat kepada para juara, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, fikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQ ini,” uangkapnya.

Diakhir acara Penutupan MTQ ke-XV Tingkat Kecamatan Bener Kelifah turut pula dibacakan nama-nama pemenang lomba oleh Dewan Hakim MTQ, serta rangkaikan dengan prosesi penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang.

Bidang tilawah anak-anak putri, juara 1,2,3 Nurhasanah, Haira dan Dea Rahmadi, Tilawah anak anak Putra, Rahmadi, Irwan toni dan Surahman, Tilawah Remaja putri Maulida, Humaira dan Syukriyah, dan Tilawah untuk remaja putra, Linaldi, Sempenedi dan Al-huda.

Tilawah dewasa putra, untuk juara 1,2 dan 3, Husnadi, Muhda dan Firdaus, Tilawah Dewasa putri, Nurhasanah, Rahmawati dan Saswita, dan Tartil anak anak putra, Faswin, Aradi dan Aksa, Untuk Tartil putri, Nadiratun, Dilbina, Siska.

Sementara bidang Tahfisz 1 (Satu) Jus, tingkat putra juara 1, 2 dan 3, Awin Nabawi, Hajrun, Lauzaul fikri, juga Tahfisz 1 (satu) Jus tingkat putri, Nadia, Ramdani, Haizuran Famila.

Acara terselenggara dengan sukses Yang dihadiri camat bener kelifah, camat bandar, Para Kepala Desa se kecamatan bener kelifah Mukim, Tgk Husnul, anggota DPRK terpilih, peserta, orang tua peserta dan masyarakat. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.