Puting Beliung Rusak Pemukiman Warga Aceh Utara

By on Tuesday, 11 June 2019

Aceh Utara| Lintasgayo.com – Angin puting beliung kembali merusak sedikitnya 6 (enam) unit rumah milik warga di Desa Cot Kafiraton, kecamatan Seuneudon, kabupaten Aceh Utara (10/06/17).

“Musibah menjelang Magrib ini membuat rumah warga porak poranda. Saat ini sudah dilakukan pendataan, ada 6 (enan) unit rumah warga yang rusak”, kata Jul seven JZ01CZC dalam keterangannya kepada media lintasgayo.com, Senin malam 10/06/2019

Anggota RAPI 0106 ZZC Aceh Utara tersebut merincikan, Ke 6 (enam) rumah milik warga tersebut yang terkena dampak dari angin Puting Beliung, hanya 1 (satu) dari Gampong Matang anoe milik Zainabon 45 tahun, jumlah Anggota Keluarga 4 orang, Kondisi rusak Berat.

Selainnya didesa yang sama, yaitu desa cot Kafiraton, yang terdiri dari milik, Maryam 78 tahun, jumlah 1 orang kondisi rusak Berat, Jamaluddin 57 tahun, jumlah anggota keluarga 5 orang, kondisi Rusak Sedang, Masyitah 28 tahun, jumlah Anggota keluarga 2 orang, kondisi rusak Ringan.

Dan milik M. yakob 58 tahun, jumlah anggota keluarga 7 orang kondisi rusak ringan, selanjutnya Juwairiah 55 tahun, jumlah anggota keluarga 3 orang, kondisi rusak ringan.

Ia juga menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.kemudian, Selain itu, warga yang rumahnya rusak tidak ada satu orang pun yang mengungsi, dikarenakan mereka masih bertahan di rumah masing-masing.

“Dalam musibah angin puting Beliung, yang melanda pemukiman warga cot kafiraton sudah ditangani oleh pihak Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas BPBD, Dinsos untuk memberikan bantuan masa panik kepada warga”, Sebut Zoel.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.