Kejutan, Bupati Bener Meriah Mutasikan Pejabat Eselon II, III dan IV

By on Monday, 10 June 2019

Redelong | lintasgayo.com –  Bupati Bener Meriah, Tgk. Syarkawi melakukan grebrakan saat awal ASN memasuki tugas paska libur Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019). Abuya panggilan akrab Bupati memutasi 136 ASN di lingkunganya.

Mulai pejabat eselon II, III dan IV ikut dirotasi oleh “bupati tunggal” Bener Meriah ini. Banyak yang mendapatkan promosi, ada yang digeser, bahkan ada juga jabatan Kadis yang masih belum diisi.

Diantara nama nama yang dimutasi itu, lintasgayo.com yang turut hadir saat dilangsungkan proses mutasi, mencatat sejumlah nama pejabat yang terkena “SK” Bupati tunggal ini (sampai kini Bener Meriah belum memiliki wakil bupati).

Jabatan Kadis Koperasi dan UKM dipercayakan kepada Sayutiman, yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial.  Abuya mempercayakan dr. Sri Tabah Hati, sebagai kepala RSUD Muyang Kute menggantikan dr. Alwin Munawariko.

Riswandi Putra  dipercayakan sebagai Kadis Parawisata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan. Jabatan yang ditinggalkan Riswandi dipercayakan Abuya kepada kepada Abd Gani. Haily Yoga yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata digeser menjadi Kadis Transmigrasi.

Untuk Dinas Kesehatan yang sebelumnya dijabat dr. Aliyin, masih kosong,  dr. Aliyin dipercayakan menjabat Kadis Pemberdayaan Perempuan. Kepala BKPP Muhamad Jafar.Ishak dipercayakan menjabat Kadis Lingkungan hidup, yang sebelumnya jabatan itu diisi oleh Gading.

Kabag hukum dipercayakan kepada Sanusi Purnama Dede, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pintu Rime Gayo. Kabag Humas dipercayakan kepada Walidi, sementara kabag Humas yang lama, Syukur dipercayakan menjabat kepala Sekretariat Majlis Pendidikan.

Kabag Umum dipercayakan kepada Tgk. Muhajir. Kabag Tapem  dipercayakan kepada Kharimansyah,Kabag Ekonomi diemban Arkiandi. Untuk Camat, Abuya mempercayakan Khalissuddin sebagai Camat Syiah Utama,  yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kominfo.

Camat Mesidah dijabat  Ismail, untuk camat Permata dipercayakan kepada M.Daud dan  Camat Pintu Rime Gayo diemban Edi Iwansyah Camat Timang Gajah dipercayakan kepada Budi Budi Nugroho , serta sejumlah pejabat lainya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Syarkawi mengamanatkan kepada mereka yang dilantik dapat membawa nuansa  baru dan suasana baru. Kalau selamanya seseorang disuatu tempat, tentunya sulit untuk berkembang.

“Pelantikan ini murni tuntutan daerah, saya tidak pernah menerima uang sepeserpun untuk memutasi seseorang. Namun semuanya dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Untuk itu kepada yang mendapatkan amanah, agar menjaga kepercayaan ini, demi kemajuan Bener Meriah,” pinta Syarkawi. ( Mandala Putra/ Ihfa )

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.