Jalan Lintas Eks KKA Bener Meriah – Aceh Utara Macet Total

By on Saturday, 8 June 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Gunung Salak yang berada di lintas Aceh Utara-Bener Meriah, Nisam Antara, menjadi salah satu destinasi baru wisata di Aceh. Dihari ke 5 Lebaran Idul Pitri, dari pukul 11.00 Wib, dipenuhi pengunjung menggunakan mobil,sepeda motor, Sabtu 08/06/2019.

Informasi yang diterima dari ketua RAPI ZZK 0107, Ridwan Ishaq JZ01KRI, memberitahukan via Telpon selurernya, tempat wisata tersebut serat dengan pengunjung, sehingga sampai pukul 15.30 wib, Antrian kenderaan dari 2 Arah macet total. Dan sangat susah untuk dilalui oleh kenderaan Roda empat dan roda dua.

Kemacetan dari Dua arah sudah mencapai 7 sampai dengan 8 kilometer. Warga yang ingin melintas terpaksa berdiam diri untuk menggendalikan kenderaan masing masing. Dikarenakan, ada yang berhenti di tanjakan dan diturunan, sudah tidak bisa mundur dan maju. Sebut Pak roy.

Sementara Hal yang serupa di kabarkan anggota RAPI ZZJ 0121, Junia Putra, JZ01JNP, Ingin menuju ke lhoksemawe terpaksa balik dari antrian karena antirian cukup panjang sehingga macet total, terpaksa memutar kenderaan lewat jalan Biruen – Takengon.

Dalam hal antrian tersebut, banyak kenderaan yang sudah tidak sanggup lagi untuk bergerak. Berhubung, Bau yang menyengat dari kain Clos dan Tapak Rem, Jangankan untuk maju
dan mundur, Jalan saja sudah sangat susah dilewati.

Hal yang serupa juga dialami oleh,
Rajap hasan JZ01JRN, Antrian dari pukul 10.00 Sampai dengan pukul 13.30 wib, tidak bisa lagi untuk dilalui dikarenakan antrian cukup panjang dari arah Bener Meriah Dan dari Aceh Utara, kenderaan sudah berlapis, termasuk sepeda motor.

Terpaksa mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan menuju kota lhoksemawe, dan mengambil inisiatif balik arah pulang, mungkin besok lagi berangkat via jalan Biruen -Takengon bersama keluarga agar lebih aman.

Kejadian macet tersebut diakibatkan tempat parkiran diseputaran tempat wisata, yang ada di gunung salak terlalu kurang lebar, dampak dari itu mobil daripada pengunjung harus parkir di badan jalan lintas yang dimaksud.

Untuk menghindari kecelakaan dihimbau kepada masyarakat yang ingin pulang ke kota Lhoksenawe dan sebaliknya dari lhoksemawe, Aceh Utara, untuk menghindari kemacetan agar tidak lewat dari jalan KKA, dikarenakan sampai pukul 15.30 wib, masih macet total dari dua arah.

Terkait dengan hal tersebut diatas, sebelum ada jatuh korban terhadap pengguna jalan lintas tersebut, ada inisiatip untuk penanganan masalah ini lebih lanjut, guna untuk menghindari angka kecelakaan,. Dan masyarakat yang melintas tidak merasa was-was. (Putra Mandal/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.