Di Rikit Bus Rombongan Siswa Diktubareg Masuk Jurang, Satu Meninggal

By on Saturday, 8 June 2019

Banda Aceh|Lintasgayo.com-   Bus jenis L300 yang membawa rombongan siswa  Diktubarek TA 2019 Rindam Iskandar Muda, masuk terjun ke jurang yang kedalamanya mencapai 50 meter, di ruas jalan Lintas Blangkejeren – Takengon,  Kecamatan Rikit Gaib Kab. Gayo Lues, Sabtu (08/06/2019).

Insiden ini telah merengut nyawa seorang siswa Diktubarek, Kopda Sudirman Bangko. Korban dikabarkan meninggal ditempat. Informasi yang berhasil Dialeksis dapatkan, menyebutkan, bus jenis taxi L 300 ini membawa rombongan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler (Diktuba Reg).

Enam siswa Diktubareg ini mempergunakan mobil (Atrabu) no pol BL 1346 PZ ditambah seorang dari Kesdam IM. Musibah di kawasan pendakian dan penurunan tajam disela pohon pinus di Rikit Gaib ini diperkirakan berlangsung pukul 04.30 WIB menjelang subuh.

Siswa Diktabureg ini asal kesatuan Kodim 0108 Aceh Tenggara dan satu orang dari satuan Kesdam Iskandar Muda.  Dikabarkan korban dalam insiden ini berjumlah Sembilan orang, termasuk dua orang sipil (supir bus).

Paska kejadian ini, aparat lalulintas wilayah Gayo Lues dan personil TNI dari Aceh Tenggara dan Gayo Lues telah turun ke TKP untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Korban dalam kejadian laka lantas tunggal tersebut berjumlah 9 (sembilan) orang;  Kopda Iwan S. Sianturi. Kopda Yuliardo. S. Koptu Muazin (Ta Kesdam IM),Kopda Richardo Pangaribuan. Kopda Rudi Hartono. Kopda Sari Rapid. Kopda Sudirman Bangko (Meninggal Dunia) dan dua sipil, seorang diperkirakan sopir yang identitasnya belum diketahui.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan resmi dari pihak berkompeten terhadap insiden yang menimpa siswa Diktubareg ini. (Dialeksis.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.