Rumah Warga Trans Jalung Terbakar, 1 Orang Meninggal Dunia

By on Friday, 7 June 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Satu unit Rumah milik Muatik (38 tahun) status janda, warga Transmigrasi Jalung Sp 1, Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, dini hari tadi pagi pukul 02.20 wib, Hangus di lalap sijago merah api Jumat 07/06/2019.

Komandan koramil 09/PRG, Kapten Czi, Aep Mukhran kepada media ini mengatakan salah satu anak pemilik rumah hangus terbakar didalam. Yang bernama Ardi (16) pelajar disalah satu Sekolah Menengah Atas di Blang Rakal.

Kronologis kejadian dan keterangan dari saksi Sopian (60 tahun). korban baru pulang dari Lhoksukon bersama temannya, menggunakan sepeda motor, setelah tiba di rumah, memasak mempergunakan kompor gas. Mungkin merasa kelelahan, korban merebahkan diri di kamar, dan lupa mematikan kompor.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Singgah Mulo dan pihak kepolisian sektor Pintu Rime Gayo, menuju tempat kejadian untuk membantu dilokasi musibah kebakaran yang memakan korban putra sulung dari Muatik.

Dalam inseden musibah kebakaran rumah milik Muatik, sudah tidak tertolong berhubung jarak posko pemadam dengan lokasi cukup jauh, mencapai kurang lebih 20 kilometer. Pemadam sudah semaksimal mungkin menuju TKP, Rumah yang terbuat dari kayu rata dengan tanah, dan memakan korban yang bernama Ardi.

Kapolsek Pintu Rime Gayo, Iptu Abu Sajarah, dibantu personel kepolisian polres Bener Meriah masih melakukan olah TKP guna untuk pengusutan lebih lanjut, sementara Jenazah korban akan dikebumikan di lokasi pemakaman umum dusun Tranmigrasi Jalung Sp.1, Pintu Rime Gayo.

Dalam musibah kebakaran di dusun Tranmigrasi Jalung Sp I Desa Blang Rakal, kecamatan Pintu Rime Gayo tersebut. Disamping memakan korban jiwa Remaja 16 tahun, semua barang tidak ada yang bisa diselamatkan, sehingga kerugian mencapai puluhan juta Rupiah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.