Dishub dan RAPI Bener Meriah Dirikan Posko Mudik Lebaran 2019

By on Wednesday, 5 June 2019

Redelong| lintasgayo.com –
Dinas perhubungan Bersama Relawan komonikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bener Meriah, dalam mengamankan mudik Lebaran tahun ini, termasuk Satpol PP, Dishub membangun 4 unit Posko Gabungan di wilayah kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan kadishub Bener Meriah, Riswandika Putra, S.STP, Map. Menjelaskan, Posko Gabungan ini merupakan kerja sama RAPI Bener Meriah dengan Dinas Perhubungan, sementara posko 3 lainnya ada di Pintu Rime Gayo, Wih Pesam dan Permata, Posko Gabungan sudah beroperasi mulai hari jumat sampai H+7 Lebaran mendatang.

Untuk piket posko Angkutan Lebaran telah di upayakan 24 jam penuh dan dibagi shift. Di Posko Gabungan ini juga melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, PSC 119, dan RAPI ZZJ- wilayah 0121, Kabupaten Bener Meriah, dan program yang dilakukan ini untuk memantau perkembangan arus mudik lebaran 1440 H/2019 M.

Selanjutnya, Ketua RAPI ZZJ 0121 Kabupaten Bener Meriah, Mandala JZ01JBN, Dalam hal kegiatan Bankom ini untuk membantu memantau perkembangan arus mudik lebaran dalam wilayah Bener Meriah sendiri. Merupakan pintu gerbang masuknya pemudik yang melewati wilayah tengah menuju Gayo Lues, Kota Cane juga Meulaboh.

Untuk itu, ketua RAPI Berharap dan meminta kepada seluruh anggota agar berpartisipasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang melintas. Dan memberitahukan agar pengguna jalan harus berhati hati. Pelayanan ini perlu adanya komunikasi yang baik, dengan intansi terkait yang lainnya.

Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dan kerja sama yang baik antara Dinas Perhubungan dan RAPI ZZJ wilayah 0121. Semua ini agar menjadi salah satu tali penyambung komunikasi dengan unsur-unsur terkait lainnya, didalam memantau Arus mudik lebaran 1440 H/2019 M.(Ihfa/Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.