IOF dan Tragong Santuni Yatim Fakir Miskin

By on Sunday, 2 June 2019

Takengon| Lintasgayo.com – Indonesian Off-Road Federation ( IOF ) Pengurus cabang Aceh Tengah dan Trail Gayo Takengon ( Tragong ) Kabupaten Aceh Tengah, menyalurkan bantuan sembako untuk  anak yatim dan fakir miskin, di Desa Toweren kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (02/06/2019).

Ketua IOF Pengcab Aceh Tengah, Rismiyandi atau yang familiar dipanggil Andi Irham menjelaskan, “Acara menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta bantuan untuk mesjid ini, adalah bahagian dari agenda rutin kegiatan Tragong  pada bulan Ramadhan disetiap tahunya dalam organisasi pencinta otomotif dan menjelajahi alam ini,”sebutnya.

Acara ini juga terlaksana berkat partisipasi rekan-rekan organisasi Tragong yang mana komunitas ini menjadi divisi roda dua dari IOF, yang diketuai  Mugie. Secara bahu membahu bekerjasama demi terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena kesadaran komunitas, karena sering melakukan  off-road dan trail melintas di perkampungan Toweren” ungkap Andi irham dalam kata sambutan nya di hadapan Reje kampung Toweren Toa saudara M Yakub, dan ketua pengurus mesjid Kampung Toweren Sekian Spd.

“Semoga kedepannya  kami lebih diterima lagi oleh masyarakat kampung Toweren sebagai pencinta dan penghobi otomotif dan penjelajah alam. Kita berbagi kebahagian bersama anak yatim dan fakir miskin di desa Toweren ini,” ungkap Andi.

Hal senada juga diungkapkan ketua Tragong,  Mugianto atau sering disapa Mugie. Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukur bisa berbagi bersama dengan saudara-saudara yang ada di desa Toweren. Setidaknya dapat mengambil hikmah serta rasa syukur kita agar bisa mempererat silaturahmi kita bersama, kata Mugie.

IOF dan Tragong, menurut Mugie  bukan hanya organisasi gas dan main lumpur saja, akan tetapi  juga bagian dari organisasi sosial yang siap digarda terdepan dalam situasi apapun.(LG 44)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.