Bupati Bener Meriah Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

By on Sunday, 2 June 2019

Bupati Bener Meriah bersama jajaran menunjau posko pengamanan di seputaran Bener Meriah 01/06/19

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar upacara peringatan Hari lahirnya pancasila yang jatuh pada hari ini Sabtu 01 Juni 2019 di lapangan komplek perkantoran Serule Kayu kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah (01/06/19).

Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan Pancasila merupakan ideologi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah teruji mampu menyatukan kita dalam satu nusa satu bangsa dan dalam satu Negara.

Menurutnya Pancasila adalah falsafah dan sebagai dasar Negara yang dibentuk oleh para pendiri bangsa Indonesia.

“Ini merupakan suatu anugerah yang sangat berharga dari Tuhan yang maha kuasa terhadap bangsa Indonesia ini” sebut Tgk. Sarkawi.

“Kita sebagai bangsa Indonesia memang masih belum sempurna dan belum berhasil merealisasikan nilai nilai untuk Pancasila, kita mengakui belum seberapa pengabdian untuk Pancasila. Sebagai anak Bangsa maupun Negara, masih harus memertahankan Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang harus kita diperjuangkan”., jelasnya.

Tgk. Sarkawi mengajak melalui perayaan hari kelahiran Pancasila bisa membangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Dimana Pancasila sebagai bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang berorientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan.

Bupati berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), peserta yang hadir dalam upacara peringati hari lahirnya Pancasila tanggal 01/06/2019. Sebagai Abdi Negara, kita harus, dan terus menanamkan nilai nilai Pancasila kepada diri kita pribadi dan keseluruh generasi muda, penerus daripada Bangsa dan Negara ini.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, Pemerintah daerah telah memberikan libur sampai tanggal 09/06/2019, Dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara semua, pada tanggal 10/06/2019 Sudah semua kembali untuk masuk kantor beraktivitas seperti biasanya.

Apabila tanggal yang sudah ditentukan masih ada yang belum masuk kantor, maka pihak pemerintah daerah akan menindak tegas terhadap pelanggaran tersebut. Bagi pegawai RSUD, Puskesmas dan BPBD harus selalu siaga mengikuti perintah dan intruksi dari masing – masing Pimpinan juga Atasannya.

Setelah selesai acara peringatan hari lahirnya Pancasila, Bupati beserta Rombongan melanjutkan pengecekan Posko Mudik Lebaran di Jalan lintas Biruen-Takengon,
Posko Sp.teritit, kecamatan Wih Pesam, Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam, Posko Blang Rakal, Pintu Rime Gayo dan Seniantara (kem) kecamatan Permata. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.