Guru Ngaji Terima Honorarium Dari Pemkab Bener Meriah

By on Wednesday, 29 May 2019

 

 

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, melalui Dinas Syariat Islam, memberikan Intensip kepada Guru TPA,TKA,TQA juga Madinatuniyah selama 3 Bulan, terhitung dari bulan Februari s/d April 2019. Yang Berjumlah 1158 orang, Dari 10 kecamatan dalam wilayah Kabupten Bener Meriah.

Menurut Plt. Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Tgk. H.Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.Th, dalam Pemberian Honorarium tersebut setiap 3 bulan sekali. Pengambilan Intensip gaji untuk guru TPA,TKA,TQA, dikantor Dinas Syariat Islam, Bener Meriah. Dan sudah berlangsung dari hari selasa 28/05/2019 dan diperkirakan sampai hari Jumat 30/05/2019.

Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk.H.Sarkawi, dalam sambutanya di Masjid Nur Nabawi, Rabu 29/05/2019, mengatakan, Salah satu bukti nyata untuk mewujudkan Visi Misi untuk mewujudkan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera, sehingga Intensif gaji yang disalurkan kepada guru,agar dapat membantu untuk kebutuhan tambahan.

Bupati Bener Meriah mengajak kepada para guru ngaji agar dapat terus meningkatkan kwalitas dan loyalitas didalam bertugas atau mengajar. Dan perlu diketahui juga, bahwa tugas seorang guru bukan hanya mengajar atau mentrasfer ilmu saja, tetapi juga mendidik para siswa agar bisa Berahlakul karimah sesuai dengan Alquran dan Alhadits.

“Kepada seluruh guru agar dapat menjadi Suri tauladan atau contoh yang baik bagi siswanya didalam Berbuat, bersikap, berbicara, juga berbusana. Berdakwah dengan perbuatan lebih besar efeknya dari pada dakwah dengan ucapan, oleh karena itu seorang guru adalah sosok yang ditiru oleh para santri dalam segala aspek kehidupan”.

Selanjutnya guru tidak boleh melibatkan para santrinya untuk ikut dalam berpolitik. Terlebih lagi guru tidak boleh ikutan ikutan mempercayai hoax. Apalagi mempengaruhi para santriwan fan santriwati untuk ikut-ikutan memviralkanya sesuatu yang belum tentu kebenaranya, sehingga menimbulkan fitnah.

Diakhir sambutannya, Tgk.H.Sarkawi mengatakan pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah hanya mampu memberikan ini kepada para guru TPA,TQA,TKA, dan Madinatuniyah dan tahun depan akan diusahakan untuk ditingkatkan lagi, Sebut Abuya. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.