Truk Tronton Kontra Becak Barang, Dua Meninggal Dunia

By on Tuesday, 28 May 2019

Biruen| Lintasgayo.com – Pengendara becak motor meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami kecelakaan lalulintas yang terjadi jalan lintasan Bireuen-Takengon, di kawasan Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen sekitar pukul 19.30 wib, Senin Malam 27/05/2019.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, melalui Kasat Lantas Biruen, AKP. Teuku Heri Hermawan yang didampingi Kanit Laka lantas, Aiptu Zulkarnaen, mengatakan, truk tronton BL 9066 Z, yang dikemudikan Amiruddin IB, 51 tahun, warga Desa Abeuk Budi, Kecamatan Juli, Bireuen.

Sementara becak barang Honda Grand yang di kemudikan oleh Safrizal 16 tahun, status pelajar, warga Desa Mancang, Lhoksukon, kabupaten Aceh Utara membonceng Teguh Mulya 18 tahun, juga pelajar alamat Desa Pulo Ara, Kota Juang Bireuen.

Kronologis kejadian yang merengut nyawa ini. Berdasarkan keterangan dari saksi di lokasi kejadian, truk tronton datang dari arah Takengon menuju Bireuen dengan kecepatan sedang. Setiba di kawasan itu, truk tronton mendahului satu mobil yang berhenti di depannya, mobil mengambil jalur agak kekanan.

Disaat mobil tronton melewati mobil itulah, truk tronton bertabrakan dengan becak barang yang ditumpangi oleh Safrizal kebetulan dari arah berlawanan, becak tersebut tanpa plat. Dalam musibah tersebut, penumpang becak bernama Teguh Mulya terpental dan jatuh di atas aspal, diketahui meninggal dunia di lokasi tabrakan.

Sedangkan Safrizal tersangkut pada palang depan truk dan terseret hingga beberapa meter, mengalami luka di bagian kepala. Dan mengeluarkan darah dari bagian mulut, korban dilarikan ke IGD RSUD Bireuen, juga meninggal dunia disaat dalam penanganan medis diruang IGD RSUD Bireuen.

Menurut inpormasi dari ketua RAPI ZZF Wilayah 0105 Kabupaten Biruen, Adi,S, Irawan, JZ01FD, Bahwa yang menjadi korban tabrakan salah satu orang tuanya Eks Anggota RAPI. Yaitu Teguh Mulya bin M.Ali Ahmad JZ01FL, saat ini sudah dalam prosres perpanjangan.

Truk tronton dan sopir, serta becak barang saat ini sudah diamankan ke Mapolres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut. kedua jenazah korban disemayamkan di RSUD Biruen menunggu keluarga, dan akan dibawa pulang untuk dikebumikan selasa pagi di kediaman masing masing. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.