Enam Unit Rumah Warga Wih Resap Mesidah Terbakar

By on Saturday, 25 May 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Enam unit Rumah masyarakat kampung Wih Resap ludes terbakar saat ditinggal pemilik nya untuk melaksanakan sholat tarawih, 3 (Tiga) unit rumah rata dengan tanah. Dan 3 (tiga) terpaksa dirusak agar tidak merembet ke Rumah warga yang lainya Jum’at malam (24/05/19).

Kejadian tersebut menurut kepala Sekolah Dasar (SD) Wih Resap, Ihsanuddin, via telpon selulernya kepada kepala sekolah SD, Uwer tingkem, secara kebetulan relawan RAPI ZWJ, Said Hidayah, JZ01JSH,Bahwa telah terjadi kebakaran, di kampung Wih Resap, Kecamatan Mesidah.

Langsung Said hidayat memberikan inpormasi ini Dengan Handy Talky (HT) kepada ketua Satgaskom Hendra Aditia JZ01JHN, dengan alat komonikasi Radio tentang musibah kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran meluncur dari arah pondok baru sudah menuju ke tempat kejadian, tetapi jarak tempuh dan transportasi sangat jauh, hampir memakan waktu lebih dari satu jam sampai ke kampung Wih Resap, Kecamatan Mesidah tersebut.

Hanya dengan bantuan seadanya dari TNI / Polri dan masyarakat seputaran kampung Wih Resap sendiri, hanya dengan hitungan jam, Rumah tersebut sudah rata dengan tanah, berhubung dingding sudah cukup kering, sehingga api dengan cepat menghabiskannya.

Adapun rumah penduduk yang terkena musibah kebakaran Ialah, milik Yahya, 35 Tahun, Mismara 34 tahun, Mirda Aman Jidan 37 Tahun yang rata dengan tanah. Sementara 3 unit lainnya yang terpaksa dirusak (terkena imbas) milik Kaswandi 35 tahun, Juanda dan Rahmaddin.

Korban kebakaran yang mengalami kerugian sebanyak 3 Kepala Keluarga dengan jumlah Jiwa 11 Orang. Yang harta mereka tidak dapat dikeluarankan dari dalam, seperti honda dan sempat meledak didalam, juga tabung gas, Untuk saat ini terpaksa harus tinggal dirumah saudara dan tetangga terdekat untuk menginap.

Inpormasi musibah kebakaran ini sudah di laporkan langsung kepada Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi via telepon selurer melalui Kabag umum, Taslim S.Ag, JZ01JTL, oleh Relawan RAPI ZWJ 0121 Bener Meriah, dan akan turun besok ke tempat kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya mengalami korban harta benda mencapai Ratusan juta rupiah, Penyebab kebakaran belum diketahui sumber api dari mana, sedang dalam penyelidikan dari pihak kepolisian polres Bener Meriah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.