News

RAPI 0108 Aceh Timur Santuni Anak Yatim

By on Saturday, 25 May 2019

Peureulak| lintasgayo.com – Relawan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWD Wilayah 0108 Aceh Timur Menggelar Buka Puasa bersama serta santunan Anak Yatim di Faiz Kupi Kota Peureulak. Jumat 24/05/2019.

Dalam acara ini yang juga ikut hadir dari Muspika Peureulak Kota. Dalam Kesempatan ini Ketua RAPI ZWD 0108 Aceh Timur Nurdin,S.Pd, MA.JZ01DBB, Menyampaikan Relawan RAPI harus mempunyai jiwa sosial baik sesama anggota RAPI juga dengan masyarakat serta unsur pemerintahan kabupaten Aceh Timur.

Karena relawan RAPI harus mengedepankan kekompakan serta kedisiplinan tidak hanya dilapangan dalam memberikan bantuan komunikasi pada saat bencana tetapi juga turut aktif pada acara hari besar, apalagi kedepan akan dilaksanakan Bankom dalam Rangka Mudik Hari raya Idul fitri mungkin akan ada tiga titik Posko RAPI sepanjang Lintas Aceh timur.

Kemudian Nurdin melanjutkan, “Kepada masyarakat, apabila ada terjadi sesuatu yang sifatnya bencana alam, kecelakaan, kebakaran, gempa, longsor dan banjir atau yang lainnya. mengingat Aceh Timur salah satu daerah Rawan Bencana Apabila membutuhkan bantuan untuk menginformasikan ke intansi terkait untuk dihubungi.

Selanjutnya, sekertaris RAPI ZWD,Aceh Timur, Ibnu Hajad, JZ01DRC, Kami anggota RAPI siap membantu. Karena Relawan RAPI Aceh Timur Tidak hanya dari kalangan sipil saja, melainkan juga dari Unsur pemerintahan, SAR, BPBD, Wartawan serta Badan Sosial lainnya.

Kemudian Terkait Kegiatan Buka bersama ini dibantu Beberapa Anggota RAPI Lainnya, maka acara terselenggara dengan sumber dana secara sukarela dari anggota yang ada, Tujuan di Gelar Kegiatan buka Puasa bersama ini Disamping silaturrahmi sesama anggota RAPI Serta Muspika setempat.

Terlaksananya kegiatan santunan Ayak Yatim dengan harapan bisa membantu mereka yang membutuhkan sesuai dengan tema “Saling Berbagi di Bulan Yang Penuh Berkah” kedepan kita akan buat kegiatan yang sama mungkin di kecamatan yag lain dalam wilayah Aceh Timur. Sebut Ibnu Hajad. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.