Bupati Bener Meriah Jamu dan Santuni Ratusan Anak Yatim

By on Thursday, 23 May 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah, Tgk. Sarkawi menjamu dan menyantuni ratusan anak yatim dan piatu di Pendopo Bupati Bener Meriah, Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah (22/05/2019).

Kepala Baitul Mal Bener Meriah, Tgk. Husaini, S.Sy, memberikan Tausiah mengatakan menyantuni anak yatim adalah perbuatan akhlak yang mulia, Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia, salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim.

“Sesungguhnya anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya, Pada saat ia sangat  membutuhkannya. Anak yatim sangat membutuhkan pertolongan dan kasih sayang dari kita” jelas Tgk. Husai

Oleh karena itu, lanjut Tgk. Husai “Mereka tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada, Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia”.

Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, dalam sambutanya, mengatakan kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat berhadir di acara yang mulia ini, bertemu dan bertatap muka dengan mereka.

“Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah telah berupaya untuk membantu para anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Bener Meriah. selaku umat Islam kita ketahui para anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama” jelas Abuya.

Setelah dilakukan pendataan secara menyeluruh di setiap desa, hingga kecamatan, telah terdata sekitar 2093 anak yatim piatu dan nantinya secara keseluruhan akan kita beri santuan dari sumber dana APBD melalui Bagian kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bener Meriah.

Semoga dengan kita laksanakan kegiatan buka puasa bersama ini, dapat kiranya memperkuat tali silaturahmi di antara kita serta dengan adanya santunan ini, para anak yatim semoga dapat bermanfaat bagi mereka.

Untuk pemberian santunan secara simbolis diwilayah kacamatan bukit, dari 40 Desa, 340 orang, setiap anak Yatim mendapat, Rp. 500.000/orang, 340×500.000 = dengan jumlah total Rp. 170.000.000.

Sementara total jumlah keseluruhan 2093 orang anak Yatim-Piatu Se Kabupaten Bener Meriah, Bupati dan seluruh unsur Forkopimda akan mengantar langsung ketempat, dikarenakan sebagian tempatnya berjauhan.

Disamping menjamu anak yatim, ada Penyerahan penggalangan dana dari masyarakat Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah untuk masyarakat Palestina yang diserahkan oleh camat Bandar, An. Rais Abidin,SH, kepada Bupati Bener Meriah.

Adapun penggalangan dana tersebut, Berjumlah Rp.135.573.000 yang nantinya akan dikumpulkan lagi dari setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah nantinya dan langsung di serahkan ke masyarakat Palestina. Sebut Abuya Sarkawi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.