Bupati Bener Meriah Hadiri penutupan Syiar MTQ Ramadan 1440 H/2019 M.

By on Wednesday, 22 May 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Kegiatan Syiar MTQ Ramadan tingkat pelajar SD, SMP, SMA, Bidang Hifzil Jus 30 dan Pidato. digelar di Masjid Agung Babussalam oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah selama 2 hari. dari tanggal 20/05/2019, yang telah selesai Selasa 21/05/2019.

Dalam acara penutupan yang dihadiri Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Plt. Dinas Syariat Islam, Tgk. H. Sahlan Suhada lingga,Lc,MTh, bahwa perlombaan yang diadakan ini sebagai wujud serta program dari bupati sendiri, untuk kemajuan Bener Meriah, mendidik generasi ke arah yang lebih baik.

Dengan tercetusnya program seperti ini. Sebagai motivasi yang positip, sehingga generasi sekarang dapat mengerti apa arti dan isi dari Alquran, belajar dan paham maknanya, semoga kedepan bisa mendapatkan bibit bibit yang handal serta dapat membanggakan daerah.

Ketua pelaksana kegiatan Syiar MTQ Ramadan 1440 H/2019 M, Tgk. Alhadi SHi, mengatakan terkait dengan hasil penilaian dari para dewan juri, sebagai pemenang lomba tersebut. Baik bidang hifzil jus 30 dan pidato tingkat pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA.

Untuk katagori SD, Bidang Hifzil jus 30, tingkat SD putra, Juara I Hilmi Syaputra dari syiah utama, juara II Awin Nabawi dari Bener Kelipah, Juara III Fahri syeh muger, dari Mesidah, katagori SD putri, juara I,Syifa Tursina dari Gajah Putih, Juara II, Haizuran Jamila dari Bener kelipah, Juara III, Ruwaida dari Timang Gajah.

Tingkat SMP putra, juara I Zaki Rianda dari permata, juara II, Rafika Rizki dari Bener kelipah, Juara III, Ruslan Iskandar Muda dari Bukit dan SMP putri, Juara I Syifa Amelia dari bukit, juara II, Merduati dari bener kelipah, Juara III, Ziadatul Mufida dari Permata.

Kemudian tingkat SMA Putra, Juara II Raihan Iskandar Muda dari Bukit, Juara III, Ahmad Husin dari Mesidah dan Tingkat Putri, Juara I Hijjri Saidatun Nisa dari Bukit, Juara II, Naila Annisa dari Gajah Putih,Juara III, Handayani dari Syiah Utama.

Sementara lomba Pidato, tingkat Putra SD, Juara I Afwa Rizki Ranadhan dari Bandar, Juara II, Farhan dari Timang Gajah, Juara III, Indra Maulana dari Gajah Putih, dan tingkat SD Putri, Juara I, Aqila Az-Zahra dari bukit, Juara II, Laura Putri dari Timang Gajah, Juara III, Landra Anggraini dari Bandar.

Tingkat SMP putra, Juara I Robbi Misniati dari Bukit, juara II, Habib Wiji Alpatah dari Syiah Utama, Juara III, Rivaldi dari Timang Gajah dan SMP putri, juara I Elvia Nurul Apriliani dari Wih Pesam, juara II M Mirela Kalimi dari Bukit, Juara III Imanisa Dari Syiah Utama.

Dan lomba pidato tingkat SMA Putra, juara I M.Rizal sahri dari Timang Gajah, Juara II Zajaria dari Bukit, Juara III Ikhwan Salsanila dari Mesidah, dan SMA Putri, juara I Endang Wardani dari Bukit, juara II Nova Nyaihelin dari Syiah Utama,juara III Simah Bengi dari Bener Kelipah.

Penyerahan tropi dan uang pembinaan oleh Bupati Bener Meriah Tgk.H. Syakawi beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda plus kepada para pemenang, Baik juara Hifzil Jus 30 dan lomba Pidato tingkat SD, SMP dan SMA,Sebut Alhadi sebagai ketua panitia. (Putra Mandala/Ihfa)l

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.