Anggota RAPI ZWJ Wilayah 0121 Bener Meriah Gelar Buka Puasa

By on Tuesday, 21 May 2019

 

 

Redelong| Lintasgayo com – Relawan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWJ wilayah 0121 Bener Meriah menggelar buka puasa bersama di salah satu tempat anggota, Fintana (JZ01JFT) yang Berlokasi Simpang Balik, Kacamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Senin (20/05/2019).

Kegiatan buka bersama ini upaya solidaritas dari anggota itu sendiri. Dengan saling melengkapi dan berbagi, organisasi RAPI ini sebagai wadah resmi dibidang komunikasi, antara sesama keluarga besar RAPI itu sendiri, dan mitra kerja pemerintah, juga masyarakat yang ada lingkungan masing masing.

Menurut penasehat RAPI ZWJ 0121 Bener Meriah, Ir. Mahmuddin IG, JZ01JCM, Disamping silaturrahmi sekaligus membicarakan langkah organisasi ini kedepan, mengajak seluruh anggota untuk kedepan agar lebih exsis dalam segala hal, terutama memberikan informasi dalam bentuk apapun, dan non politik.

“Perlu dan penting yang harus kita ketahui, saat sekarang ini. Organisasi RAPI yang dulunya hanya sekedar hobi, tetapi dijaman global yang sudah serba modern ini, RAPI sebagai garda terdepan sebagai mitra pemerintah didalam bidang komunikasi” Jelas Mahmudin yang juga Kepala Dinas BKPP Bener Meriah.

“Maka dari itu, seorang anggota RAPI harus disiplin mengikuti aturan sesuai AD/ART. Peka dan bersifat cepat tanggap pada suatu bencana, saling membantu memberikan informasi dan sikap penuh rasa bertanggung jawab didalam penyampaian berita apabila terjadi suatu bencana” lanjutnya.

Mahmudin melanjutkan, “Kepada masyarakat, apabila ada terjadi sesuatu yang sipatnya bencana alam, kecelakaan, kebakaran, gempa, longsor dan banjir atau yang lainnya. Apabila membutuhkan bantuan untuk mengimpormasikan ke intansi terkait untuk dihubungi, kami anggota RAPI siap membantu”.

Kemudian terkait dengan kegiatan buka puasa bersama ini, ketua JZ01JBN, sekretaris JZ01JNP,bendahara JZ01JRG termasuk ketua Satgaskom JZ01JHN, telah semaksimal mungkin menggelar acara ini, walaupun masih minim anggaran namun dengan kesepakatan, maka acara terselenggara dengan sumber dana secara sukarela dari anggota.

“Tujuannya dari buka puasa bersama ini, menjalin silaturrahmi antara sesama anggota. Agar kedepan bersatu dan tetap kuat, Seperti motto RAPI itu sendiri ” Akur di udara” komunikasi, “Akrab didarat” silaturahmi serta “Iman dihati” keimanan kita dan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha kuasa” sebut Mandala Ketua RAPI Bener Meriah (Ihfa/Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.