Pemkab Bener Meriah Gelar MTQ Tingkat SD, SMP & SMA

By on Tuesday, 21 May 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Tgk.H. Abuya Sarkawi, secara resmi membuka Syiar Islami MTQ Ramadan 1440 H /2019 M di masjid agung Babussalam, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Senin (20/05/19)

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran dan secara bersama sama melantunkan salawat badar, Yang dipandu pembawa acara (protokol) Yusra Alfata S.Hi, Syeh Sulaiman,S.Hi dan seluruh Staf Dinas Syariat Islam.

Plt kepala Dinas syariat Islam Bener Meriah, Tgk. Sahlan Suhada Lingga,Lc, MTh, dalam laporannya menjelaskan, peserta berasal dari 10 Kacamatan dalam kabupaten Bener Meriah dengan jumlah peserta 120 putra dan putri dan ikut memperlombakan pidato dan Tahfiz Jus 30, untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Untuk Juara I dengan hadiah sebesar Rp. 2.000.000 Juta rupiah, juara II, Rp. I.000.000, Juara III, Rp. 750.000, Untuk dewan hakim bidang Pidato, Tgk. Mahdi, MA, Drs. Tgk. H. Jam’an dan Widya Astuti, S.Ag. Sementara dewan hakim untuk Tahfiz Jus 30, yaitu, Drs.H. Hamdani, Tgk. Ahmad Surya, Tgk. Alhadi.

Seluruh peserta yang tampil akan dinilai dan pemenangnya akan diumumkan pada saat penutupan, sekaligus memperingati Nuzulul Quran Besok malam. Juga kepada juara harapan I juga akan diberikan uang binaan senilai,Rp. 400.000 rupiah, juara harapan II, Rp. 300.000 dan juara harapan III, Rp. 200.000,

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Abuya Sarkawi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Hanya koordinasi selama dua hari tetapi panitia tidak mengenal lelah. sebenarnya bukan hasilnya tetapi, kegiatan nya dapat terlaksana, tujuan dari ini semua untuk mencari kader kader pendakwah dan Tahfiz yang handal dimasa yang akan datang” sebut Abuya dalam sambutanya.

Bupati Bener Meriah ini berharap melalui momentum Syiar Islami MTQ Ramadhan dan dakwah syiar ini diharapkan dapat mewujudkan bakat generasi muda yang berwawasan tinggi. Bibit-bibit yang muncul dari berbagai cabang perlombaan, untuk dibina sehingga ketika digelar event yang sama dapat tampil lebih maksimal.

Seluruh peserta yang tampil hari ini dalam acara ini nantinya adalah menjadi aset daerah, sehingga kedepan perlu pembinaan untuk dapat membawa nama harum daerah ini nantinya, baik even tingkat Provinsi Aceh atau tingkat nasional, juga nanti yang juara akan kita Umrohkan, sebut Bupati

Disamping itu, Tgk. H. Sarkawi, mengucapkan, menjelang hari raya Idul fitri, Pemerintah Daerah, akan menggelar pawai takbir keliling mobil hias yang diprogramkan 2 unit kenderaan dari setiap kecamatan, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Dalam hal acara pembukaan Syiar Ramadan Tasfiz jus 30 dan Pidato yang diikuti 120 Putra Putri tingkat SD, SMP, SMA yang dihadiri oleh Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kabag, Kadis dan Instansi terkait lainnya, Para Camat dan Relawan RAPI ZWJ wilayah 0121, orang tua peserta. (Putra Mandala/Ihfa)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.