Peserta MTQ Tingkat Provinsi Aceh Asal Bener Meriah Ikuti Pelatihan

By on Tuesday, 7 May 2019

Redelong| lintasgayo.com – Para peserta yang dari kabilah Kabupaten Bener Meriah mengikuti pelatihan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Wih Pesam dalam rangka persiapan menghadapi Musabaqqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi (07/05/2019).

Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Syarkawi, melalui, Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Tgk.H.Sahlan Suhada Lingga, MTh, Berharap kepada seluruh peserta MTQ yang mengikuti pelatihan ini, agar betul-betul, dan harus serius, semua ini untuk kita pribadi dan orang banyak.

Kali ini Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di kabupaten Pidie Jaya, tentunya seluruh Kabupaten/kota akan mengirimkan Qari dan Qariahnya, mari kita belajar dari pengalaman yang sudah sudah, kegagalan adalah awal dari kemenangan.

Sementara laporan ketua panitia Alhadi.SHI, bahwa pelatihan peserta yang akan Mengikuti,Musabaqah Tilawatil Quran yabg dilaksanakan selama 5 Hari,jumlah peserta 58 orang, terdiri dari putra putri terbaik dari 10 kecamatan, dalam wilayah kabupaten Bener Meriah.

Untuk pelatih tingkat Provinsi, yang akan memberikan Materi, Tgk Amin, Chuzaini bidang Hifzil Quran, Tgk Azhar Bidang Syarhil Quran, Tgk Hamli Yunus Bidang Tilawah Quran,Tgk .Zamni Yunus Bidang Qiraat Sab’ah. Tgk Abd Sukur Bidang Menulis Makalah Quran (MMQ).

Kemudian pelatih untuk kabupaten, Tgk Mahdi, MA, Bidang Fahmil Qur’an, Tgk Jureid Bidah, Khat Al. Qur’an, untuk peserta dipokuskan dan ditempatkan Balai latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam,Bener Meriah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.