Ini Caleg Terpilih di Aceh Tengah Versi Ramung Institut

By on Tuesday, 7 May 2019

Takengon| Lintasgayo.com – Ramung institut kembali merilis parpol yang memperoleh suara terbanyak dan calon legislatif DPRK yang berpotensi duduk sebagai wakil di DPRK Aceh Tengah.

“Secara keseluruhan hanya ada 12 Parpol yang mempunyai wakil di DPRK Aceh Tengah” sebut Waladan Yoga, Direktur Ramung Institut.

Menurut data Ramung Institut yang dikirim kepada lintasgayo.com (07/05/19) PDI perjuangan menempati urutan pertama dengan total 15.362 suara dan menempatkan 5 orang kadernya sebagai anggota DPRK diantaranya Ichsan Mulyadi, Suryati Wass, Jihan Firdaus, Syamsudin dan Arwin Mega.

Diurutan kedua ditempati Partai Gerindra dengan total 12.532 suara dan menempatkan 4 kadernya duduk sebagai anggota DPRK diantara Januar Efendi, Edi Kurniawan, Muhammad Syahrul dan Eka Sahputra.

Di posisi ketiga ditempati Partai Golkar dengan total 12.414 suara dan menempatkan 4 orang kadernya diantaranya Ansari, Ansaruddin Syarifudin Naldin, Mukhlis dan Muchsin Hasan.

Peringkat keempat diduduki oleh partai Demokrat dengan total 11.394 suara dan mengirimkan 3 wakilnya diantaranya Zulkarnaen, Tarmina dan Sukurdi Iska.

Pada posisi kelima ditempati oleh partai Nasdem dengan total suara 11.387 suara dan mengirimkan 3 wakilnya diantaranya Win Konadi, Joharsyah dan Hamdan.

Diurutan ke enam ditempati oleh Partai PAN dengan perolehan 10.676 suara dan mengirimkan 2 wakilnya, Ilhamuddin dan Salman.

PKB menempati posisi ketujuh dengan total 8.997 suara dan menempatkan kadernya di DPRK Aceh Tengah sebanyak 2 orang, Muhammad Abdi Nasution dan Gimin.

Pada posisi kedelapan diduduki oleh Partai PPP dengan jumlah 7895 suara dan akan diwakili oleh 2 orang kadernya yaitu Desy Novita Andritany dan Fauzan.

Partai Berkarya berada diurutan kesembilan dan akan diwakili oleh ketua partainya sendiri yaitu Khairul Ahadian dengan total suara partai 6850 suara.

Diurutan kesepuluh ada partai PKS dengan total 5794 suara dan menempatkan dua orang kadernya yaitu Susilawati dan Muzakir.

Hanura berada pada posisi kesebelas dengan total 5406 suara dan menempatkan satu orang kadernya yaitu Abadi Ayus.

Diposisi akhir atau urutan kedua belas diduduki Partai Aceh dengan total 4043 suara dan akan mengirimkan satu wakilnya di DPRK Aceh Tengah yaitu Ismail. (Ihfa/Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.