Ini Pemilik Kursi DPRA Dapil IV Aceh

By on Tuesday, 7 May 2019

Takengon| Lintasgayo – Ramung Institut kembali merilis hasil perolehan suara partai di daerah pemilihan empat (Aceh Tengah- Bener Meriah) yang memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (06/05/19).

Menurut data Ramung Institut yang diterima media ini (06/05/19), hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara di daerah pemilihan empat Aceh meliputi Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah diperoleh hasil sebagai berikut.

Partai PKB menempati urutan pertama dengan perolehan 37.614 suara, diurutan kedua Demokrat dengan jumlah 23.398 suara, kemudian diurutan ketiga Partai Gerindra dengan jumlah 19.760 suara, diurutan keempat ada Partai PKS dengan jumlah 16.298 suara, urutan kelima ditempati oleh Partai Golkar dengan jumlah 15.457 suara, diurutan keenam ditempati PDI Perjuangan dengan jumlah 12.702 suara.

Sementara itu Calon Legeslatif DPRA dari Dapil empat yang menempati urutan suara terbanyak dari enam kursi yang disediakan diantaranya Partai PKB akan diwakili oleh Salihin dengan suara pribadi 20.322 suara, Demokrat akan diwakili oleh Ir. Alaidin Abu Abbas,MM dengan suara pribadi 12.715 suara, Partai Gerindra diwakili oleh Drs. Taufik, MM dengan 9.122 suara.

Kemudian Partai PKS diwakili oleh Bardan Sahidi dengan suara pribadi 12.051 suara, Partai Golkar diwakili oleh Hendra Budian dengan suara pribadi 6.722 dan Partai PDI Perjuangan akan diwakili oleh Muhammad Ridwan dengan suara pribadi 2.835 suara.

“Data yang kita input bedasarkan data Form DB1 DPRA KIP Aceh Tengah dan data Form DB1 KIP Aceh Tengah yang telah diplenokan, jika melihat data yang ada maka hampir dapat dipastikan pengisi kursi DPRA akan diisi oleh wajah baru sebanyak 4 orang dan anggota DPRA petahana berjumlah 2 orang, selanjutnya kita akan menunggu pleno tingkat provinsi yang akan dilakukan oleh KIP Aceh”. Jelas Waladan

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah telah menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2019.

KIP Bener Meriah melaksanakan rapat pleno terbuka di kantor DPRK Bener Meriah sementara KIP Aceh Tengah melaksanakan rapat pleno terbuka di aula hotel Linge Land Takengon. (Ihfa/ Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.