Warga Binaan Rutan Kelas II-B Bener Meriah Sambut Bulan Suci Ramadan

By on Saturday, 4 May 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Menjelang dan waktu Bulan Ramadan akan menggelar acara Keagamaan di lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II-B, Yang terletak di kampung Wih Pesam, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat 03/05/2019.

Kepala Rumah Tahanan (KARUTAN) kelas II-B, Bener Meriah, Baharudin,SH, saat dikonfirmasi media lintasgayo.com, mengatakan, memang akan berupaya mengadakan kegiatan tersebut, layaknya seperti dan setara dayah, dan akan mengadakan perlombaan, seperti lomba pidato, lomba membaca kitab suci Alquran, Sholat Tarawih Berjamaah.

Saat ini tahanan, yang tinggal di Rutan yang dibawah kendalinya, semuanya laki laki, untuk sementara tahanan wanita tidak ada, apabila ada akan dikirim ke Rutan kelas II-B Takengon, hal tersebut sudah dibicarakan dengan Kapolres Bener Meriah, AKBP, Fahmi Irwan Ramli, SH,S,ik,M Si, berhubung belum ada tahanan wanita.

Selanjutnya kegiatan yang akan diselenggarakan dibulan Ramadhan 1440 H/2019 M, ini untuk memotivasi,membimbing kejalan yang benar dan menambah rasa keimanan serta ketakwaan, merupakan bentuk evaluasi bertujuan mendidik para tahanan agar menjadi pribadi yang mulia ketika telah membaur dengan masyarakat nantinya setelah selesai masa tahanan.

Hal tersebut ada keterkaitan dengan para pegawai yang ada, hampir dan rata rata alumni pasatren, Semoga melalui kegiatan ini bisa menambah motivasi dan semangat yang dapat meningkatkan pengetahuan agama, dan semua bersifat positip.

Sebelumnya Rutan Kelas II-B, sudah pernah mengadakan program keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri Forkopimda dan Forkopimda plus, untuk program yang lain yang audah parnah di rancang dengan Bupati terkait Jalan menuju Rumah Tahanan tersebut masih pengerasan, sebut Karutan. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.