Kospa: “Semua Pihak Harus Tenang, Tunggu Keputusan Akhir dari KPU”

By on Monday, 22 April 2019

Rizal Fahmi, MA

Banda Aceh| Lintasgayo.com – Direktur Koalisi Sipil Pembangunan Aceh (Kospa) meminta masing-masing pihak pendukung untuk tenang dan menunggu hasil keputusan akhir dari KPU RI.

Melalui rilis yang diterima media ini (21/04/19) Rizal Fahmi mengatakan Pasca pilpres ini kita dihadapkan dengan hiruk pikuk pro kontra mengenai hasil Real Count dan Quick Count yang memiliki perbedaan.

“Semua pihak diharapkan bersabar dan memberikan sebuah kepercayaan kepada KPU sepenuhnya sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki legitimate hukum”. Jelas akademisi yang aktif mengajar sebagai Dosen di beberapa kampus di kota Banda Aceh ini.

Menurutnya Jika ada sebahagian yang tidak puas dan berpotensi terhadap sengketa pemilu silahkan menempuh jalur hukum ke MK karena disanalah perjuangan hak yang sangat konstitusional bukan dengan tindakan diluar jalur hukum dan in konstitusional.

Ia juga meminta penegak hukum untuk menindak bagi yang memperkeruh situasi yang selama ini kondusif menjadi tidak kondusif. Ia juga berharap pilpres ini adalah sebagai pendidikan demokrasi dan politik yang berani menerima kekalahan dan kemenangan secara konstitusional.

“Dengan harapan siapapun nanti terpilih sebagai presiden hasil putusan resmi KPU berharap semua menerima dengan berlapang dada”. Tutupnya. (Ihfa/Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.