Angin Kencang Kembali Rusak Rumah Warga Timang Gajah

By on Monday, 15 April 2019

Rumah warga desa Mekar Ayu Lampahan kecamatan Timang Gajah mengalami kerusakan parah (14/04). Dok. RAPI 0121 Bener Meriah.

Redelong| lintasgayo.com – Cuaca ekstrim yang menyebabkan hujan beserta angin kencang yang datang hampir bersamaan mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan serius Senin 15/04/2019

Dari tempat kejadian, Anggota Koramil lampahan,Serda Sriandi JZ01JAS, dari lapangan menginpormasikan bahwa Angin puting beliung yang terjadi kecamatan Timang Gajah, yang menimpa 2 (dua) unit Rumah warga, Didesa Mekar Ayu Rumah milik Japar, 35 tahun, Seng bagian atap rumah terangkat.

Pohon tumbang di Jalan Blang Panas Belang Tampu kecamatan Bukit, Bener Meriah (14/04/19) Dok. RAPI 0121 Bener Meriah

Kemudian di Damaran Baru, angin puting beliung juga menghantam 1 (satu) Rumah warga milik Bambang Setiawan 24 tahun, hal yang sama, seng bagian atap terangkat, di 2 (dua) lokasi berbeda masih dalam satu kecamatan, kerigian material diperkirakan jutaan rupiah.

Masyarakat dibantu TNI/Polri, BPBD, bekerja sama membersihkan puing puing bangunan dan pohon yang tumbang sisa dari musibah puting beliung tersebut, termasuk bantuan masa panik dari pihak terkait sudah di distribusikan kepada yang tertimpa musibah.

Selanjutnya, di kecamatan Bukit, Hujan deras dan Angin kencang juga menumbangkan 1 batang pohon kebadan jalan, tepatnya diperbatasan Desa Blang Tampu dengan Desa Blang Panas, aktivitas jalan sempat macet dari Blang Panas menuju simpang Tiga via Blang Tampu.

Atap rumah milik Bambang warga Damaran Batu digotong oleh warga. Dok RAPI 0121

Kejadian ini sudah dilaporkan langsung kepada Plt.Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Syarkawi, melalui Kabag Umum, Taslim (JZ01JTL) setelah koordinasikan dengan ketua RAPI JZ01JBN dan ketua Satgaskom Hendra Aditia JZ01JHN dibantu JZ01JME, JZ01JSR serta rekan rekan yang lainnya. (Putra Mandala/JZ01JIP)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.