Rumah Milik Warga Kayu Beriring Hampir Hangus Terbakar

By on Monday, 15 April 2019

Redelong| lintasgayo.com – Satu unit rumah milik Wasis (32) warga kayu beriring yang berukuran 4×12 meter hampir saja habis dilalap si jago merah pada Pukul 23.30 wib, Minggu (14/04/2019).

Informasi awal diterima dari Beberapa Relawan RAPI ZWJ wilayah 0121 kabupaten Bener Meriah Mirda (JZ01JMD) Afuan Elangan (JZ01JRM) dan 3 anggota RAPI lainya JHL, JSA dan JIR, menurut keterangan dari mereka penyebab kebakaran yang sumber Api akibat kabel meteran/NCB terbakar didekat kamar utama milik Wasis.

Sementara informasi yang diperoleh dari tetangga korban, disaat lampu mati, sempat terdengar suara meminta tolong, sepontan tetangganya keluar rumah, untuk memastikan apa yang terjadi, setelah melihat ternyata di bagian depan Rumah Wasis, Api sudah menjalar ke atas dikarenakan Kabel NCB rumahnya terbakar.

Warga setempat bersama sama mendobrak pintu rumah yang terbakar, setelah pintu terbuka ternyata Wasis hanya berdua bersama anak laki lakinya, Reza 12 tahun, kelas 5 Sekolah Dasar, istri daripada Wasis, saat ini sedang berada di medan, keperluan belanja alat pelaminan.

Dinas pemadam kebakaran BPBD Bener meriah dengan cepat meluncur ke tempat kejadian untuk memadamkam sijago merah dengan 3 unit mobil, sehingga bangunan tidak sempat habis terbakar, dan tidak merembet ketetangga kanan, kiri daripada rumah dari Wasis.

Didalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya harta brnda dan saudara Wasis mengalami luka serius di bagian jempol dan telapak kaki kanan akibat terkena pecahan kaca yang pecah akibat panik, dan sempat dilarikan ke puskesmas terdekat.

Tim yang ada di TKP sewaktu kejadian terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Tagana dan Satgaskom RAPI Beserta Masyarakat setempat,
Untuk sementara Saudara Wasis beserta putranya Reza, harus menginap di tempat tetangga, berhubung pintu dan jendela rumah dalam keadaan rusak.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.