Menteri Agraria Sambangi Beberapa Tempat di Kabupaten Bener Meriah.

By on Thursday, 11 April 2019

Redelong| lintasgayo.com – Setelah menempuh perjalan dari Jakarta via Kualanamu, Rombongan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Pukul 09.19 WIB Tiba di Bandara Rembele Bale Atu menggunakan pesawat komersil Wing Air, disambut oleh Tari Guel, Kamis (11/04/2019)

Sebelumnya sudah ditunggu oleh Plt.Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Syarkawi, Beserta Forkopimda dan Forkopimda Plus, Pemerintah daerah Merasa sangat bersyukur, sebelumnya, sewaktu Pembukaan Pacuan mewakili Presiden, kini kembali mengunjungi kabupaten Bener Meriah.

Tidak sebatas itu juga, dalam kunjungan kerja, Plt. Bupati, ke Jakarta dan bertemu di kementerian dengan Menteri Agraria Tata Ruang, Kepala Pertanahan Nasional Republik Indonesia, H. Sopyan A.Djalil, dab sudah membicarakan terkait kunjungan hari ini, Sebut Abuya.

Dari Bandara Rembele, Rombongan Menteri yang didampingi Plt. Bupati bersama Forkopimda dan Forkopimda plus menuju pendopo Bupati, Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Sembari Istirahat sambil jamuan Cofee Morning yang sudah dipersiapkan.

Setelah melepas lelah di Pendopo Bupati, Rombongan Menteri menuju kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Pante Raya, Kacamatan Wih Pesam, Bertemu dengan kepala BPN dan melihat kemajuan tersendiri terkait dengan perkembangan pertanahan yang ada di kabupaten penghasil Kopi Arabica ini.

Kemudian Rombongan Menteri masih mempunyai kenangan tersendiri untuk menyempatkan berkunjung ke kebun Percobaan Kopi Gayo dan Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (KP-Gayo, BPTP Aceh) yang kelola oleh Bardi Ali.S.pt. dan melihat perkembangan kopi cukup pesat, subur dan indah.

Sebelum melanjutkan perjalanan kembali keperkebunan masyarakat yang selama ini selalu di kunjungi olen Inspestor Asing dari manca Negara, Di jongok Meluem, kacamatan Bener Kelipah, Milik Mesir (Aman Almunadi) Rombongan Sholat Juhur Bersama di Mesjid Almutagin, Pondok Gajah, kecamatan Bandar.

Terakhir, setelah selesai keliling, kebeberapa tempat, Rombongan langsung kembali ke Pendopo Bupati, melalui Jalan KKA, menuju Kota Simpang Tiga, Berhubung sudah ditunggu oleh ibu-ibu pengajian BKMT dan Masyarakat.

Didalam kegiatan tersebut Mulai dari Bandara Rembele dan didalam perjalanan keliling ke beberapa tempat di pandu oleh Patwal Patroli Polres Bener Meriah, yang dibantu Satuan Tugas Komunikasi RAPI ZWJ wilayah 0121 kabupaten Bener Meriah, Satpol PP,PSC 119 Pante Raya.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.