Tgk. Sarkawi Lantik Dua Mukim Di Samar Kilang

By on Thursday, 11 April 2019

Redelong| lintasgayo.com – Plt Bupati Bener Meriah melantik M.Rani sebagai Kepala Mukim Samar Kilang dan Mahmuddin ARH, sebagai Kepala Mukim Pantan Senie, kedua Mukim ini dilantik di Mesjid Samar Kilang, kecamatan Syiah Utama, Rabu (10/04/2019).

Menerut Plt. Camat Syiah Utama,Ismail, SE, M.Si, dalam hal pelantikan dimana sebelumnya Panitia Pemilihan telah melalukan penjaringan calon kepala mukim sampai membuka 3 (tiga) gelombang pendaftaran penjaringan calon, kedua kemukiman tersebut sudah lama vakum seiringan berakhirnya masa tugas kepala mukim yang lama.

Dikarenakan berbagai kendala dalam proses pemilihan dan berbagai kendala tehnis lainnya baru hari ini dapat dilaksanakan pelantikan, pendaftaran Berawal dari Tahap (I) tanggal 24/10/2018 s/d 24/11/2018 dan Tahap (II) tanggal 25/12/2018 s/d 13/01/2019 serta Tahap (III) tanggal 14/01/2019 s/d 23/02/ 2019, Panitia mendapatkan 1 orang Calon Mukim Samar Kilang dan Pantan Senie.

Sementara itu Plt. Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, setelah mengambil sumpah dan melantik kedua mukim dalam Kecamatan Syiah Utama,Plt. menyampaikan ucapan selamat serta ucapan terima kasih kepada M. Amin atas pengabdian dan darma baktiknya sebagai Kepala Mukim Samar Kilang yang lama, sedangkan Mahmuddin ARH sebelumnya juga menjabat Kepala Mukim Pantan Senie.

Plt. Bupati, Tgk.H.Sarkawi, berharap agar kedua kepala mukim yang dilantik untuk dapat berkerja secara maksimal dan menjembatani para Reje kampung di wilayah kerja masing-masing baik dengan unsur pemerintahan kecamatan maupun pemerintah kabupaten serta dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para reje kampung yang masih tergolong muda dan belum begitu berpengalaman.

Mari kita saling bersinergi dalam melayani masyarakat dan berupaya secara maksimal membangun dan memajukkan Kabupaten Bener Meriah, khususnya kecamatan Syiah Utama ini yang masih tergolong marjinal ini, sebut Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Disisi lain Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menyampaikan berbagai program pemerintahannya untuk kemajuan Syiah Utama atau daerah Samar Kilang yang merupakan daerah tertua dan sangat bersejarah ini, termasuk kelanjutan pengaspalan jalan tersebut pada tahun anggaran 2019 ini serta direncanakan pada tahun 2020 akan selesai secara keseluruhan sampai ke kota Samar Kilang.

Selanjutnya pada kesempatan pelantikan tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP. Fahmi Irwan Ramli, SH.S.IK.M.Si, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga situasi dan kondisi yang aman, sejuk dan nyaman terlebih dalam menghadapi Pilpres dan Pileg sudah diambang pintu dan tinggal mengitung hari, jangan gara gara beda pilihan kita putus silaturrahmi.

Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat kecamatan Syiah Utama dan sekitarnya, terkait kecamatan Syiah Utama yang luas dengan hutan dan perkebunan agar selalu menjaga dan waspada terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan seiring dengan peralihan musim penghujan ke musim kemarau, rentan terjadi kebakaran, sebut kapolres.

Setelah selesai pelantikan kedua Kepala Mukim tersebut langsung melakukan Ziarah dan do’a bersama di makam salah seorang keturunan Reje Linge di makam Bener Meriah yang namanya kini diabadikan sebagai nama kabupaten penghasil kopi arabika Gayo dan komoditi lainnya seperti sayur mayur dan palawija itu dengan menggunakan kenderaan roda dua jenis trail.

Yang diikuti oleh Rombongan Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi,Kapolres Bener Meriah AKBP. Fahmi Irwan Ramli, SH.S.IK.M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Mukhlis, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ishak Tayeb, SE.MM, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Drs. Hizbullah dan Kabag Humas Sukur, S.Pd.M.Pd dan Masyarakat setempat.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.