Plt.Bupati Bener Meriah Lepas Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN)

By on Tuesday, 9 April 2019

Redelong| lintasgayo.com – Setelah melaksanakan tahapan demi tahapan melalui seleksi, 27 Siswa Siswi terbaik dari berbagai Sejolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Bener Meriah akan diberangkatkan ke tingkat provinsi di Banda Aceh, Dipendopo Bupati,Selasa (09/04/2019).

Dalam pelepasan peserta Olimpiade Sains Olimpiade, Plt. Bupati, Tgk.H Syarkawi, Berharap kepada masing masing yang sudah terpilih menjadi perwakilan sekolah untuk lebih giat dan menjaga nama baik sekolah, apa yang telah dipelajari agar di tingkat Propensi nanti lebih disempurnakan lagi, demi untuk mencapai nilai yang positip.

Seluruh para Dewan guru, Orang tua dan pemerintah Daerah berharap para peserta nantinya bisa berhasil dalam mengikuti acara Olimpiade Sains Nasional di tingkat Propensi, berhasil itu adalah target utama, bidang study yang diperlombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Komputer, dan Astronomi,Sebut Abuya.

Disela-sela acara pelepasan Kabag Setdakab Bener Meriah, Sukur, S.Pd, M.Pd, juga menjelaskan, ke 27 peserta OSN yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah berasal dari SMA Unggul Binaan, SMA no 1 Bukit, SMAN no 3 Timang Gajah, SMA no 2 Timang Gajah, SMAT Semayoen Nusantara, SMA no 1 Mesidah, SMAT Haqqul Mubbin, SMAN no 2 Bukit, SMAN 1 Bandar, SMA no 1 Permata, SMAT Darussaadah, SMA Bustanul Arifin, SMA no 2 Bandar.

Menurut Kabag Humas para peserta yang ikut didalam lomba tersebut, Bidang lomba Matematika akan di ikuti oleh Septi Khairullah perwakilan dari SMAN Unggul Binaan, Bilal Nurahmat Aulia perwakilan dari SAMN no 1 Bukit, dan Miftah Dianan Fitri perwakilan SMAN Unggul Binaan, Bidang lomba Fisika, Wulan Ramadani perwakilan SMAN no 3 Timang Gajah, Neni Umani perwakilan SMAN no 2 Timang Gajah, Laili Nurpadillah SMAN Unggul Binaan.

Kemudian Bidang lomba Kimia, Putri Bilqis Sari perwakilan SMAN no 3 Timang Gajah, Sukmayanti, SMAN no 3 Timang Gajah, Endang Putri Wahdani SMAT Semayoen Nusantara. Untuk bidang lomba Biologi, Anisa Rahmi dari SMAN no 3 Timang Gajah, Cut Maulidin SMAN 1 Mesidah, Sakyani dari SMAT Haqqul Mubbin.

Sementara Bidang lomba ekonomi Lilis Kaslita perwakilan dari SMAN, no 1 Timang Gajah, Putriana SMAN, no 2 Bukit, Ilham Setiawan SMAN, no 2 Timang Gajah, Bidang lomba Geografi, Nurul Budiman perwakilan SMAN, no 1 Bandar, Yola Mutiara perwakilan SMAN Unggul Binaan, Sri Uliana perwakilan SMAN, no 1 Permata.

Untuk pelajaran Bidang lomba Kebumian hanya di ikuti oleh beberapa Siswa Siswi, Astuti perwakilan dari SMAT Semayoen Nusantara, Abdul Rasit Zasri perwakilan SMAN no 2 Bandar, Eliza Rahmi perwakilan SMAN Unggul Binaan.

Untuk bidang lomba computer Ulan Sari Mahbengi perwakilan SMAN no 1 Permata, Hairudin SMAT Darussaadah, Sabda Aditya, SMA Bustanul Arifin, dan bidang lomba Astronomi, Suhanita perwakilan dari SMAN no 1 Timang Gajah, Khaidir Hakim dari SMAN, no 2 Bandar, Milda Afriana dari SMAN Unggul Binaan, Sebut Sukur. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.