Nelayan Aceh Timur Ditemukan Tewas,  Terapung Ditengah Laut

By on Tuesday, 9 April 2019

Peureulak| Lintasgayo.com – Warga Matang peulawi, kecamatan Peureulak kota yang bernama M.Adam 56 tahun, dikabarkan hilang di perairan laut Peureulak saat melaut, sekitar 15 Mil dari darat, menuju je TKP sekitar 1(satu) Jam perjalanan dari darat.

Pencarian sempat terhenti tadi malam, dikarenakan cuaca tidak mendukung, serta gelap dan hari ini Selasa 09/04/2019 kembali dilakukan pencarian oleh Tim dari kepolisian,TNI dan tim SAR, juga dibantu Relawan Komunikasi RAPI ZWD 0108 aceh Timur

Kronologi kejadian dari saksi mata, Bani 38 Tahun, juga Nelayan, dengan alamat yang sama Di desa Matang Pelawi, Peureulak Kota, bahwa Boat yang ditumpangi M. Adam, keluar dari kuala Bugak hitam, pada hari senin tanggal 08/04/2019, pukul 15.00 wib.

Namun saksi mengatakan pukul 18.00 wib, (Bani) melihat saudara M.Adam, sudah tidak dalam Boat nya lagi, kemudian inisiatif dari saudara Bani, menelpon ke kawan kawan yang ada di darat, Untuk mengabarkan bahwa M.Adam sudah tidak berada dalam Boatnya (hilang), Sebut Bani.

Dalam hal pencarian hari ini berkat koordinasi yang solid, akhirnya, Mayat saudara M.Adam 56 tahun, ditemukan dalam keadaan terapung, sekitar 25 Mil, dari bibir Pantai, sudah meninggal dunia, Korban di Evakuasi dari tengah laut menggunakan Speedboat.

Sekertaris RAPI ZWD wilayah 0108, Ibnu Hajad JZ01DRC, mendapat informasi ini langsung dari TKP melalui Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) RAPI Aceh Timur, Suherdi JZ01DAS, mengatakan bahwa mayat saudara M. Adam, telah ditemukan pada pukul 14.00 wib.

Selanjutnya tim Basarnas pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, Anggota TNI/Koramil Peureulak kota, Kepolisian sektor Peureulak kota,BPBD dan masyarakat, kangsung membawa korban ke Rumah Sakit untuk di Otopsi dan nantinya akan diserahkan ke pihak keluarga. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.