Malam Ini Faul Di LIDA, Dukungan Juga Mengalir Dari Madura, Jambi Dan Padang

By on Thursday, 4 April 2019

JAKARTA|lintasgayo.com – Peserta Liga Dangdut asal Bener Meriah, Faul atau Fauzul Abadi, kembali tampil Kamis (4/4/2019) malam ini, yang disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar Jakarta, pukul 19.00 WIB. Dukungan kepada Faul terus mengalir dari segenap penjuru Indonesia.

Sadri Gayo Aman Aca dari Komunitas Pendukung Faul , melaporkan, selain dari Aceh khususnya Tanah Gayo, dukungan juga datang dari Madura, Padang, Jambi, dan lainnya.

“Dukungan disampaikan dalam bentuk rekaman video, via WA. Kami harapkan dukungan makin meluas,” ujar Sadri Aman Aca.

Ia juga mengabarkan, pendukung Faul di Bener Meriah dan Aceh Tengah, malam nanti akan menggelar nonton bareng penampilan Faul.

Faul yang kelahiran Bener Meriah, dinilai memiliki peluang melaju ke babak berikutnya. Faul yang mahir mengaji dan berdidong itu, memiliki bakat khas dan potensi besar dalam musik dangdut.

“Faul punya ciri vokal sendiri. Ia punya sentuhan etnik, yang dalam bahasa Gayo disebut  guk (cengkok) didong,  yang merupakan induk dari seni vokal di Gayo,” kata seniman Gayo yang juga penyanyi dan pencipta lagu Gayo, Mursyid Sabdin.

Dewan juri yang menilai penampilan Faul, Soimah, Inul Daratista, Nazar, Dewi Persik, Rita Sugioarto, juga menangkap kesan etnik yang kuat  saat mengamati penampilan Faul.

Di Jakarta, komunitas pendukung Faul saat ini berlatih “yel yel mendukung Faul” lengkap dengan gerak dan lagu “rune runang” dengan beberapa tambahan variasi.( Fikar W Eda/ Serambi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.