Pendaftaran Duta Wisata Aceh Tengah 25 Maret – 12 April 2019

By on Thursday, 28 March 2019

Takengen| lintasgayo.com-  Panitia pemilihan duta wisata kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 mulai menerima pendaftaran bagi putra – putri kabupaten Aceh Tengah yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti ajang tersebut.

Salah seorang panitia yang juga duta wisata kabupaten Aceh Tengah tahun 2018   Yumna Sabila,   Kamis (28/3/2019)  mengatakan,  pendaftaran  telah dibuka pada tanggal 25 Maret  hingga 12 April  2019 mendatang.

Oleh karena itu ungkapnya,  bagi putra putri kabupaten Aceh Tengah yang ingin mengikuti ajang tahunan tersebut dapat segera mendaftarkan diri dengan datang langsung Dinas  pariwisata Aceh Tengah atau menghubungi panitia yang tergabung dalam Ikatan Beru Bujang Gayo Aceh Tengah.

“Kalau untuk syarat saya rasa sama saja seluruh Indonesia diantaranya tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita. Kemudian usia 16 sampai 25 tahun. Selanjutnya mahir berbahasa inggris dan bahasa gayo serta  yang terpenting ialah memiliki wawasan dan pengetahuan tentang potensi wisata yang ada di kabupaten  Aceh Tengah, ” Jelasnya.

Irwan, panitia lainya  menjelaskan,   tahapan selanjutnya setelah pendaftaran yaitu pembukaan, audisi, karantina  dan pengukuhan bujang beru gayo yang dilaksanankan mulai 25 Maret 12 April2019. Total Hadiah Rp15 000.000 juta ribu rupiah dan

“ Juara pertama nantinya berhak mewakili kabupaten Aceh Tengah pada pemilihan duta wisata tingkat provinsi yang akan berlangsung di  Banda Aceh   pada akhir September mendatang,” pungkasnya. (LG 10/Kayukul)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.