Hujan Deras Sebabkan Tanggul Bandara Rembele Jebol

By on Friday, 22 March 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Hampir 2 Jam hujan turun dengan derasnya, sehingga menyebakan lapangan beserta tempat parkir dan ruangan tunggu Bandara Rembele, Bale Atu, kecamatan Bukit,Kavupaten Bener Meriah, tergenang oleh air setinggi 70 Cm, Kamis 21/03/2019.

Kepala Bandara Rembele, Yan Budianto, mengatakan kepada Media lintasgayo.com, tadi malam, dampak dari derasnya hujan yang turun di seputaran daerah Bale Atu, Bener Meriah pada umumnya, beberapa tempat seputaran bandara nengalami terjadinya kerusakan.

Arah ujung bagian barat Bandara Rembele, sebagai tanggul jebol yang material nya sempat menutupi badan jalan jalur dua, sehingga lalulintas transportasi terjadi kemacetan, pihak dari BPBD telah menurunkan alat berat Escavator untuk mengambil material longsoran dari dalam parit Bandara agar tidak tersumbat.

Sementara Material yang diatas badan jalan harus di semprot dengan mobil pemadam kebakaran dan arus lalu lintas harus dihentikan sejenak, pihak lalulintas polres Bener Meriah bersama beberapa anggota RAPI 0121 kabupaten Bener Meriah membantu mengatur arus kenderaan yang ingin melintas terpaksa harus antrean dengan cara buka tutup.

Kemudian Yan Budianto juga memberitahukan kepada pihak BPBD, melalui sekertarisnya, Drs. Muktar, berhubung material yang telah di diangkat dari parit masih di atas badan jalan, masih nenumpuk, kegiatan dihentikan karena sudah malam, untuk melanjutkan kegiatan tersebut terpaksa menunggu pagi.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.