Permohonan Jembatan Gayo Lues Akan Terealisasi

By on Thursday, 21 March 2019

Jakarta| lintasgayo.com – Permohonan bantuan jembatan gantung di Gayo Lues ini sudah diajukan dari tanggal 23/02/2018 yang lalu, pengajuaan yang berjumlah 26 jembatan, tersebar di 7 kecamatan, Yaitu, kecamatan Tripe Jaya, Putri Betung, Pining, Dabun Gelang, Blang Kejeren, Pantan Cuaca dan Rikit Gaib, sebut Bupati di Jakarta, Kamis 21/03/2019.

Menurut Bupati Gayo lues, Muhammad Amru yang didampingi Perwakilan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di Jakarta Muhammad Yaser Alam dan Anggota Task Force Percepatan Pembangunan Gayo Lues Yusradi Usman al-Gayoni, Direktur Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Iwan Zarkasi, M. Eng. Sc, telah menyurati Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh untuk melakukan survey teknis.

Di samping itu, hal tersebut diatas Muhammad Amru, juga diminta memeriksa readiness keriteria jembatan, status lingkungan serta status lahan pada lokasi usulan jembatan gantung tersebut, Mudah-mudahan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh segera melakukan survey teknis, dan berharap jembatan gantung tersebut bisa mulai dibangun dan dapat selesai tahun ini, sebut Amru.

Dengan demikian, atas keberadaan jembatan gantung itu akan semakin memudahkan dan mempercepat mobilitas masyarakat di kabupaten Gayo Lues kedepan, pemerintah terus berusaha untuk memprioritaskan ini semua, terutama masyarakat yang diwilayahnya banyak terdapat sungai.

Mewakili dari Direktorat serta kementerian perkerjaan umum dan perumahan rakyat, Ir. Iwan Zarkasi,M,Eng.Sc, juga dari Direktorat jendral Bina Marga, Direktorat jembatan akan menindaklanjuti permohonan permintaan bantuan pembangunan jembatan dari pemerintah kabupaten Gayo Lues.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.