Relawan RAPI Gayo Lues Antar Penderita Tumor Ke Rumah Sakit

By on Tuesday, 19 March 2019

Blang Kejeren| Lintasgayo.com – Relawan RAPI Gayo Lues merujuk Penderita tumor asal Dusun Pepir kampung Panglima Ginting kecamatan Dabun Gelang ke Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Gayo Lues 18/03/19.

Suryadi Wein Blower, JZ01VAA, kepada lintasgayo.com, Senin 18/03/2019, mengatakan, relawan ini menerima informasi dari warga bahwa ada salah satu warga kurang mampu, saat ini menderita penyakit tumor di perut, yang bernama, Ibu Irah.

Menurutnya Informasi ini mereka terima dari salah seorang guru honor yang mengajar di salah satu sekolah SMP 1 Dabun Gelang, bidang studi Bahasa Indonesia, alamat Dusun Blower, Gayo Lues, Phifi Hayati,S.Pd, sebelumnya kita ketahui bahwa guru ini sudah banyak berbuat dan membantu meringankan beban keluarga ibu Irah.

Relawan kemanusian dan komunikasi ini, begitu menerima inpormasi tentang berita tersebut, secara spontan bersama guru yang di maksud menghubungi dr.Adwin,beserta dr.Romi, setelah tim mengadakan koordinasi bersama dengan para dokter, mereka langsung menuju ketempat kediaman ibu Irah, mereka sekalian membawa Ambuland milik Klinik utama Tanoh Gayo, ke RSUD Gayo Lues.

Sesampainya di kediaman ibu Irah, pihak dr.Adwin dan dr. Romi mengambil tindakan langsung untuk membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pemerintah kabupaten Gayo Lues bersama-sama, setelah minta ijin dari suami dan keluarga, saat ini sudah ditangani pihak rumah sakit, dan dalam perawatan intensif.

Termasuk ada satu lagi ada warga dari kampung Pertik, kecamatan Pining, kabupaten Gayo lues, menderita tumor ginjal, Armawati 17 tahun, anak I (pertama) dari pasangan suami istri, Amat Jasa 42 tahun,dan ibu Arinah 39 tahun,
sudah 4 bulan menginap di rumah dengan sebutan rumah singgahan, lokasi di lampriet Banda Aceh.

Saat sekarang juga lagi di rumah sakit Zainal Abidin, dalam penangan pihak medis, Armawati, nenurut cerita dan kabar dari orang tuanya, serta pihak keluarga dekat pasien sudah pernah di operasi ginjal tapi tidak ada perubahan, sebut Suryadi.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.