Relawan Demokrasi Berbasis Komunitas Ikut Sukseskan Pemilu 2019

By on Monday, 18 March 2019

Redelong| lintasgayo.com – Relawan Demokrasi kabupaten Bener Meriah melakukan sosialisasi pemilu legislatif dan pemilu presiden kepada anggota komunitas KITOGA di komplek perkantoran Serule Kayu 17/03/19.

Raihan, koordinator Relawan Demokrasi berbasis komunitas Kabupaten Bener Meriah mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya masing-masing.

Acara dibuka oleh ketua KITOGA Bener Meriah, Yusra Alpata SHi, Kemudian dilanjutkan beberapa pemaparan materi tentang pemilu, seperti tata cara mencoblos, peserta pemilu, dan masih banyak lagi, Selain itu, dari tim relawan demokrasi juga mengajak kepada komunitas agar menghindari berita hoax tentang pemilu, dan menghindari golput.

Semuanya sangat antusias mendengarkan sosialisasi dari tim relawan demokrasi, tak sesekali mereka juga bercanda untuk mencairkan suasana agar tidak ada yang mengantuk ataupun berbicara sendiri, setelah dari tim relawan demokrasi menyampaikan beberapa pemaparan materi.

Kemudian pertanyaan demi pertanyaan langsung dijawab oleh tim relawan demokrasi dengan lugas dan jelas, sehingga memberikan pemahaman kepada komunitas dari apa yang masih mereka bingungkan, dalam hal ini bahwa komunitas kijang Toyota Gayo (KITOGA) juga peduli pelaksanaan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, tim relawan demokrasi berharap agar apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi komunitas semuanya yang kebanyakan juga masih menjadi pemilih pemula, dan berharap untuk jumlah pemilih golput pada tahun 2019 ini bisa menurun.

Disamping sosialisasi berjalan dengan lancar, komunitas club KITOGA juga mengadakan sholat Ghaib bersama di Masjid Nur Nabawi untuk para saudara seiman yang syuhada, pada hari jumat 15/03/2019 di new Zealand, sebut Alpata.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.