Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bener Meriah  Tingkat SMP/MTs Resmi Dibuka

By on Saturday, 16 March 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Seratusan pelajar tingkat SMP, MTsN, Negeri dan Swasta, se-Kabupaten Bener Meriah mengikuti ujian Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 yang digelar di SMP I Negeri Bukit, kabupaten Bener Meriah 16/03/19.

Kegiatan ini, diseleggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Bener Meriah, melalui Bidang pembelajaran tingkat SMP,  memperlombakan 3 (tiga) bidang studi yaitu Matematika (MM) , Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan, Jasman, S.Pd, kegiatan ini mengambil tema “Melalui Olimpiade Siswa Nasional Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berazaskan Pendidikan Karakter” Jasman S.Pd mengatakan, Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dijelaskan, Lomba OSN-SMP di Kabupaten dilaksanakan satu hari penuh, di SMPN I Bukit, pada Sabtu 16/3/2019, Lomba ini diikuti 162 peserta, dari 54 sekolah SMP dan MTsN baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bener Meriah, setiap mata ujian yang diperlombakan, setiap sekolah mengutuskan satu orang.

Dari masing-masing mata pelajaran yang diperlombakan, sesuai dengan peraturan,setelah selesai ujian, akan diambil 3 (tiga) orang pemenang, terdiri dari Juara I, II dan III, akan mewakili Kabupaten Bener Meriah mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi, tanggal 13 april 2019 selama 1 hari.

Kemudian, Drs. Rayendra, dalam inti arahannya mengharapkan, melalui olimpiade ini dapat meningkatkan atmosfer kompetisi secara sehat dan jujur antar sekolah, Sehingga sekolah berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS,” sebut Rayendra.

Kadis Pendidikan Bener Meriah inibmengharapkan utusan OSN-SMP tahun ini, dapat mewakili provinsi dan menjadi juara di tingkat nasional, pendidikan adalah alat untuk mempertajam ilmu yang sangat bermanfaat bagi Siswi-Siswi, olimpiade sains nasional (OSN) adalah untuk pembinaan mental, kejujuran.

“Kalian, Siswa-Siswi, adalah kebanggaan bagi orang tua, dan kalian bisa memasukan orang tua kedalam surga dan sebaliknya, maka dari itu didalam kegiatan ini, bagaimana caranya kita harus berjuang untuk menang ditingkat propinsi nantinya” kata Rayendra memberi semangat

Selanjutnya acara langsung dibuka secara resmi oleh kadis pendidikan Bener Meriah, Drs. Rayendra yang didampingi perwakilan Disdik Propinsi Aceh, bidang studi IPA, IPS,MM, Sri Mulyani, para dewan guru SMPN 1 Bukit, guru pendamping dari masing masing sekolah beserta staf dinas pendidikan Bener Meriah.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.