Puting Beliung Rusak Rumah Nek Odin di Pintu Rime Gayo

By on Thursday, 14 March 2019

Redelong| lintasgayo.com – Hujan disertai angin puting beliung kembali merusak rumah warga Pulo Intan kecamatan Pintu Rime Gayo kabupaten Bener Meriah, Kamis 14/03/19.

Bencana ini mengakibatkan satu unit rumah milik Mutiara alias Nek Odin (55 tahun) yang ber profesi sebagai Petani yang berdomisili di Dusun Sara Tangke, Desa Pulo Intan, kacamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, atap rumahnya terpisah dari bangunan rumahnya.

Angin kencang beserta hujan yang cukup deras diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 wib, yang menerbangkan atap daripada salah satu unit rumah milik warga pulo intan membuat warga desa pulo intan merasa was-was. Masyarakat khawatir terjadi bencana susulan.

Selain rumah milik Mutiara, yang atap rumahnya terpisah sejauh 10 meter dari posisi rumahnya akibat angin kencang, juga masih ada rumah warga yang lainnya menjadi imbas dari musibah tersebut, rata rata bagian seng rumah penduduk terkena imbas dari angin puting beliung yang terjadi kamis sore tadi.

Dalam kejadian puting beliung ini, pihak Muspika plus, sudah menuju ke tempat kejadian, informasi yang diterima dari Sekcam Pintu Rime Gayo, juga anggota RAPI ZWJ 0121, Win Bakti JZ0JAB, melalui alat komunikasi Radio, danbdibenarkan Danramil 09/PRG, Kapten Czi, Aep Muhkran.

Tim yang terlibat membantu di tempat kejadian puting beliung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pos Singah Mulo, anggota Koramil 09/PRG, anggota Polsek, TAGANA, TKSK, RAPI 0121, aparat desa dan masyarakat, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksi Puluhan juta rupiah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.