Puting Beliung Kembali Rusak Rumah Warga Bale Atu Bener Meriah

By on Saturday, 9 March 2019

 

Redelong| lintasgayo.com – Satu unit rumah warga rusak berat akibat diterjang angin puting beliung pada pukul 17.30 wib, rumah milik Muklis AB, 28 tahun, Alamat simpang 4 (empat) Jalan perkantoran pemkab Serule Kayu, Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah, Sabtu 09/03/2019.

Pantauan media lintasgayo dilapangan, juga infomasi yang diterima dari Anggota RAPI ZWJ 0121, Ir Mahmudin JZ01JCM, sewaktu lewat dari tempat kejadian cuaca sangat extrim dan berwarna cukup hitam, kemudian berpapasan dengan mobil pemadam kebakaran, memberitahukan telah terjadi puting beliung di jalur 2 (dua) simpang 4 (empat) Rembele Bale Atu.

Selanjutnya keterangan dari pemilik daripada rumah yang dihantam puting beliung, Muklis, pada saat kejadian secara kebetulan lagi berada dalam rumah tersebut, rumah miliknya rencana akan dijadikan Cafe Cofee dan segera untuk lhouncing, tetapi mendapat musibah, keterangan yang didapat dari pemilik rumah, bahwa kerugian mencapai puluhan juta rupiah, sebut muklis.

Untuk atap rumah yang mayoritas dilapisi seng terangkat dari atap rumah, bergeser dari atas kesamping sebelah kiri rumah, secara kebetulan disamping rumah tersebut kosong, rumah yabg berukuran, panjang 10 meter dan lebar 5 meter, angin yang berhembus dari arah selatan sambil lewat langsung menghantam rumah milik muklis.

Dalam kejadian puting Beliung tersebut tidak ada korban jiwa, hanya korban harta benda, dan sudah ditangani oleh pihak BPBD, TNI, Polri, TAGANA Dinsos, Anggota RAPI ZWJ wilayah 0121 Kabupaten Bener Meriah, sementara pihat PLN sudah melakukan pemutusan aliran listrik untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.