Ustad Abdul Somad: “Terima Uangnya, Jangan Pilih Orangnya”

By on Friday, 8 March 2019

Redelong| lintasgayo.com – Ustad Abdul Somad dai Kondang Tanah air kembali menyampaikan tausiyahnya dalam Tablig Akbar di lapangan pacuan kuda Sengeda Desa Karang Rejo, Kabupaten Bener Meriah 07/03/19.

Dalam tausiyahnya Ustad Abdul Somad berseloroh kepada jamaah untuk tidak memilih calon anggota DPR yang melakukan poklitik uang pada pemilu legislatif 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

“Terima uangnya, jangan pilih orangnya” seloroh Abdul Somad disambut tawa hadirin.

UAS disambut Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di Pendopo Bupati dengan iringan lantunan salawat badar dan memakaikan “Upuh Ulen-ulen” sebagai suatu bentuk penghormatan kepada setiap tamu kehormatan yang datang secara adat di Gayo.

Sebelum Ustad Abdul Somad memberikan Tausyiahnya, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi, menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA. Beserta IKAT Aceh dan tim yang telah mengagendakan kunjungan dan pelaksanaan Tabligh Akbar UAS di negeri di atas awan dan daerah penghasil kopi tersebut.

Dalam sambutannya Plt. Bupati yang juga merupakan tokoh ulama ini sempat meminta UAS untuk berdiri berdampingan dengannya seraya memanjatkan untaian do’a kepada Allah SWT, agar Ustadz yang rajin bersyafari keliling ke pelosok-pelosok negeri menyampaikan tausyiahnya ini senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dan tampak di ‘Aamiin”-kan oleh ribuan jema’ah yang hadir.

Walau sempat diguyur hujan sebelum tausyiah dimulai dan bahkan saat UAS menyampaikan tausyiahnya, namun tidak menyurutkan antuasiasme dan keinginan serta kerinduan para jema’ah yang hadir untuk mendengarkan tausyiah ustadz yang sempat ditawari sebagai Cawapres, namun lebih memilih sebagai pencerah ummat ini yang selalu menyampaikan ceramah dengan bahasa yang mudah dicerna serta dibumbui dengan guyonan yang tidak mengurangi makna tausyiahnya.

Suatu hal yang membuat seluruh yang hadir terharu, bahwa pada tausyiahnya di Bener Meriah UAS kali ini, diakhir tausyiahnya Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA didampingi Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk. Al-Muzani dihadapan para seluruh pengunjung “Mensyahadatkan” seorang pemuda asal Sumatera Utara bernama Bebas 25 tahun, sebagai pertanda dirinya memeluk Islam atas kesadaran dan kemauannya sendiri dan kini saudara kita ini berganti nama M. Amin.

Lawatanya di Aceh kali ini UAS dijadwalkan akan menyampaikan tabligh akbar sejumlah kabupaten dan sebelum tausyiah di Bener Meriah, UAS yang di dampingi oleh Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustadz Fadhil Rahmi dan tim rombongannya ini sudah terkebih dahulu menyampaikan tausiahnya di Kabupaten Bireuen dan dari Kabupaten Bener Meriah dijadwalkan UAS akan menyampaikan tausyiahnya di lapangan musara Alun Aceh Tengah.

Didalam Acara Tablig akbar ini dihadiri seluruh Forkopimda dan forkopimda plus, Badan, Intansi, Dayah, tokoh Agama, Masyarakat dan yang lainnya, Pihak panitia Dinas syariat Islam Sangat berterima kasih kepada pihak Kopolisian, TNI, Satpol PP, WH, dinas perhubungan, karang taruna, dan Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWJ 0121 kabupaten Bener Meriah, PSC 119,BPBD dan KITOGA Bener Meriah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.