Warga Janarata Gotong Royong Perbaiki Jalan Pemakaman Umum

By on Friday, 8 March 2019

Redelong| lintasgayo.com – Warga kampung Janarata kecamatan Bandar Bener Meriah mengadakan gotong royong memperbaiki jalan menuju pemakaman yang rusak parah.

Dengan rasa kebersamaan dan persatuan antara sesama warga Kampung Janarata, Jumat berkah gotong royong pembersihan pasilitas jalan yang menuju pemakaman umum Desa Janarata,kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Jumat 08/03/2019.

Menurut pantauan media lintasgayo.com di lapangan, jalan menuju pemakaman tersebut selama ini sangat memprihatinkan dan sering terjadi laka lantas tunggal, apalagi kaum perempuan apabila ziarah sering mengalami kecelakaan dijalan tanjakan pemakaman itu, dikarenakan aspal telah terkikis oleh air.

Selanjutnya, kepala desa Janarata,Amiruddin, melalui kepala Dusun Jongok Raya, Balia Amin, mengatakan pemakaman yang terletak di desa Janarata itu digunakan masyarakat beberapa Desa seperti, Desa Bahagie Bertona, desa Mutiara, desa pondok baru, Puja Mulia dan Janarata sendiri serta Desa lainnya yang masih bertetangga.

Masyarakat membersihkan jalan secara Bergotong Royong, sekaligus jalan disemen (Rapat beton) panjang berkisar 100 sampai dengan 150 meter, dengan dana swadaya desa, dan kedepannya ada pergatian dan perbaikan, berhubung jalan tersebut bukan saja dipergunakan untuk ke pemakaman saja, tetapi jalan alternatif menuju Desa Bahgie Bertona dari Desa Janarata.

Gotong royong turut dihadiri oleh camat Bandar, Rais Abidin SH, Anggota Koramil 01/Bandar, anggota polsek Bandar, beserta Seluruh warga Desa Janarata. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.